Hal yang Perlu Dipertimbangkan Saat Memilih Asuransi Rumah

Jasa bangun rumah Jogja

Asuransi rumah menanggung biaya perbaikan atau penggantian rumah Anda ketika terjadi kesalahan. Saat membeli asuransi rumah, harga memang penting, tapi bukan segalanya. Fokus pada apa yang Anda butuhkan, dan apa yang (dan tidak) tercakup dalam kebijakan yang berbeda.

Asuransi rumah mencakup bangunan itu sendiri dan perlengkapannya, misalnya, pipa ledeng dan lemari built-in. Itu juga dapat menutupi biaya hukum jika seseorang terluka di properti Anda. Anda bisa cek hal ini dengan Jasa bangun rumah Jogja yang anda gunakan.

Asuransi isi meliputi barang-barang rumah tangga dan barang-barang pribadi, seperti furnitur, televisi, pakaian dan perhiasan. Ini dapat dibundel sebagai asuransi rumah dan isi.

Jika Anda menyewa, atau memiliki apartemen atau unit di bawah strata title, Anda hanya memerlukan asuransi isi. Pemilik atau badan hukum bertanggung jawab untuk mengasuransikan bangunan.

Dapatkan perlindungan yang tepat dengan asuransi rumah

Saat memilih asuransi rumah, pahami apa yang tercakup dalam polis. Ini akan membantu Anda membandingkan kebijakan dan mendapatkan asuransi rumah yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Ada dua jenis utama asuransi rumah:

Uang pertanggungan pertanggungan  — perkiraan berapa biaya yang dibutuhkan untuk membangun kembali rumah Anda jika benar-benar hancur.

Penutup penggantian total — berapa biaya untuk memperbaiki atau membangun kembali rumah Anda dengan standar yang sama.

Anda cenderung tidak diasuransikan dengan pertanggungan penggantian total. Namun, tidak banyak perusahaan asuransi yang menawarkannya dan seringkali lebih mahal.

Untuk menghindari underinsured dengan perlindungan uang pertanggungan, periksa apakah perusahaan asuransi Anda menawarkan ‘perlindungan’ atau ‘jaring pengaman’. Ini berarti mereka menambahkan hingga 30% ke jumlah uang pertanggungan Anda jika terjadi kerugian total.

Hitung biaya membangun kembali rumah Anda

Tentukan jumlah pertanggungan yang akurat untuk menghindari underinsured. Sebagian besar perusahaan asuransi memiliki kalkulator di situs web mereka untuk membantu Anda melakukan ini.

Temukan kalkulator yang menggunakan ‘perkiraan unsur’. Ini akan menanyakan banyak detail tentang rumah Anda, seperti:

– Jika rumah Anda dibangun di daerah perbukitan

– Kualitas perlengkapan dan perlengkapan internal

– Ketika rumah Anda dibangun

Perkiraan elemen lebih akurat daripada ‘biaya per meter persegi’, yang merupakan perkiraan kasar berdasarkan ukuran rumah Anda dan bahan yang digunakan.

Periksa apakah pengeluaran lain untuk membangun kembali rumah Anda ditanggung, yang disebut ‘biaya tambahan’. Misalnya, akomodasi selama pembangunan kembali, dan pemindahan puing-puing dari lokasi.

Periksa pengecualian

Asuransi rumah mencakup kerugian dan kerusakan yang disebabkan oleh peristiwa yang ditentukan atau diasuransikan. Ini dapat mencakup kebakaran, banjir, badai, pencurian, dan vandalisme.

Periksa acara apa yang tidak tercakup. Ini dapat mencakup kerusakan yang disebabkan oleh laut, asap, tanah longsor, atau gangguan listrik.

Bahkan jika banjir termasuk, kerusakan pada beberapa bagian rumah Anda mungkin tidak ditanggung. Lihat asuransi badai, banjir, dan kebakaran .

Sesuaikan kelebihan Anda

Sebagian besar perusahaan asuransi mengizinkan Anda untuk menyesuaikan kelebihan. Timbang perbedaan antara memiliki kelebihan rendah dengan yang lebih tinggi premium, versus sebaliknya. Anda mungkin dapat menghemat premi Anda dengan meningkatkan kelebihan Anda.

Jika Anda berjuang untuk membayar premi atau kelebihan asuransi rumah Anda, hubungi perusahaan asuransi Anda segera. Jelaskan situasi Anda dan beri tahu mereka bahwa Anda ingin mengajukan permohonan kesulitan keuangan. Mereka dapat memberikan bantuan untuk memenuhi kelebihan Anda jika Anda perlu mengajukan klaim.

Membandingkan asuransi rumah

Dapatkan penawaran dari lebih dari satu perusahaan asuransi untuk menemukan nilai terbaik dan polis yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Bandingkan Lembar Fakta Utama dari berbagai kebijakan. Jika Anda ingin lebih detail, bacapernyataan pengungkapan produk

Situs web perbandingan dapat bermanfaat, tetapi mereka adalah bisnis dan dapat menghasilkan uang melalui tautan yang dipromosikan. Mereka mungkin tidak mencakup semua pilihan Anda. Lihat apa yang perlu diingat saat menggunakan situs web perbandingan .

Bandingkan fitur ini:

– Biaya untuk jenis pertanggungan yang sama

– Jumlah yang Anda bayarkan untuk mengajukan klaim

– Pilihan untuk mengurangi premi Anda dengan membayar kelebihan yang lebih tinggi

 

Pengecualian

– Item dan acara tidak tercakup

– Periksa pengecualian, batasan, batasan, atau kondisi lainnya

– Pertanggungan tanggung jawab hukum

– Pertanggungan untuk cedera pada orang lain dan properti mereka di rumah Anda

– Penutup diperpanjang

 

Batas penutup

batas maksimum berapa banyak yang dapat Anda klaim untuk item tertentu

Memperbarui asuransi rumah Anda

Saat tiba waktunya untuk memperbarui polis Anda, periksa tingkat pertanggungan Anda. Pertimbangkan setiap perubahan yang Anda buat pada properti Anda. Misalnya, lansekap, renovasi, atau kolam baru dapat meningkatkan biaya pembangunan kembali.

Dapatkan penawaran dari beberapa perusahaan asuransi lain untuk memastikan Anda mendapatkan penawaran terbaik. Anda mungkin akan membayar lebih dengan tetap menggunakan perusahaan asuransi Anda saat ini.