Kepercayaan diri seseorang bisa menurun saat adanya bekas jerawat pada wajahnya. Oleh karena itu banyak orang yang mencari cara menghilangkan bekas jerawat sebagai solusinya. Umumnya bekas jerawat yang terjadi itu berwarna merah atau hitam. Tapi, kini kamu tidak perlu khawatir saat adanya bekas jerawat di wajahmu, karena kamu bisa menghilangkannya secara cepat dengan menggunakan bahan bahan alami.

Lalu bahan bahan alami apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk cara menghilangkan bekas jerawat dengan cepat? Berikut dibawah ini 10 bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cepat, diantaranya yaitu :

  1. Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya ini memang berkhasiat mampu membuat wajah menjadi mulus dan bersih. Caranya mudah, kamu cukup mengoleskan gel lidah buaya pada wajah yang memiliki bekas jerawat. Tetapi pastikan sebelumnya mencuci terlebih dahulu lidah buayanya lalu mengupas kulitnya supaya gelnya lebih banyak keluar.

  1. Mentimun

Mentimun tidak hanya bisa dikonsumsi sebagai lalapan saja, tetapi juga berfungsi untuk menjadikan kulit lebih bersih. Mentimunnya cukup diiris tipis tipis lalu tempelkan pada bekas jerawat.

  1. Kentang

Parut kentang secukupnya lalu balurkan langsung pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya. Cara ini tidak hanya berlaku untuk menghilangkan bekas jerawat saja tetapi juga untuk menghilangkan bekas luka.

  1. Madu

Madu juga bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara memanaskannya terlebih dahulu. Kemudian oleskan pada kulit yang bermasalah selagi masih hangat. Diamkan selama 10 menit lalu bersihkan dengan kapas yang telah dibasahi air sebelumnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap hari hingga bekas jerawatnya hilang.

  1. Tomat

Kamu juga bisa membuat masker dari campuran tomat untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, kamu cukup blender satu buah tomat seperti layaknya                                     membuat jus lalu ratakan pada wajah.

  1. Bengkuang

Memang bengkuang telah dipercaya berkhasiat mampu memperbaiki kondisi kulit. Tetapi siapa sangka buah ini juga bisa menghilangkan bekas jerawat. Kamu cukup memarut bengkuang hingga halus. Lalu oleskan parutan bengkuang pada bekas jerawat. Parutan bengkuang ini juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran lulur mandi.

  1. Putih Telur

Putih Telur memiliki banyak manfaat bagi kecantikan kulit, seperti salah satunya adalah menghilangkan bekas jerawat. Caranya mudah, kamu cukup mengoleskan putih telur yang telah dicampur madu pada bekas jerawat lalu tunggu beberapa saat.

  1. Belimbing

Untuk menghilangkan bekas jerawat juga kamu bisa menggunakan campuran buah belimbing dan bengkoang yang ditumbuk halus. Lalu tempelkan pada bagian bekas jerawat yang ingin dihilangkan dan diamkan selama 15 hingga 30 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan perawatan ini minimal sekali dalam sehari menjelang tidur.

  1. Apel

Bekas jerawat juga bisa dihilangkan secara cepat dengan menggunakan masker yang terbuat dari campuran ½ apel dan beberapa tangkai seledri, lalu blender. Setelah itu, tambahkan perasan air lemon dari ½ buah. Oleskan pada wajah seperti masker, diamkan beberapa menit lalu bilas hingga bersih.

  1. Cuka Apel

Untuk menghilangkan bekas jerawat juga bisa dengan memanfaatkan cuka apel. Tetapi pastikan mencoba terlebih dahulu pada kulit untuk bisa melihat reaksinya.  Jika cocok dan tidak menimbulkan alergi, kamu bisa mencelupkan kapas kedalam cuka apel. Lalu oleskan kapas tersebut pada wajah atau bagian bekas jerawat. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.