Lagi bekerja dari rumah? Coba sediakan beberapa peralatan kantor berikut ini untuk bantu kamu mengembangkan produktivitas dan kenyamanan! Terdapat beberapa peralatan kantor yang mesti kamu punya saat bekerja dari rumah.

Meski tak harus peralatan kantor ini sangat ngebantu dan mempermudah kamu dalam beraktivitas. Bukan tak mungkin dengan memakainya, produktivitas dan kegairahan bekerja bisa terdongkrak, lo!

Lalu, apa saja daftar peralatan kantor tersebut? Selengkapnya dapat kamu simak pada penjelasan artikel di bawah ini!

10 peralatan kantor untuk Mendorong Produktivitas Bekerja dari Rumah

1. Meja

Dan sekiranya bekerja di rumah, usahakan keadaan bekerja tetap nyaman dan kondusif. Salah satunya dengan memakai meja kantor. Tak boleh Cabar meja ini haruslah punya desain yang baik dan nyaman dipakai.

Indikasi meja yang baik dan nyaman adalah mempunyai ukuran yang sesuai dengan perawakan tubuhmu. Ini patut kamu sadari agar tak mengakibatkan dampak kesehatan yang merugikan.

Sebab, kamu bakal lama bekerja memakai meja kantor tersebut.

2. Kursi

Ciptakan keadaan nyaman dengan kursi yang baik!

Umumnya orang kala bekerja di rumah sila di kursi sampai berjam-jam. Oleh karena itu, identik dengan meja, pilihlah kursi yang baik dan nyaman. Untuk beri dukungan pada produkvitis bekerja.

Bisa dibayangkan, jika kursi kerja di rumah bikin tak nyaman, tentu bakal sangat menyiksa.

3. WiFi atau Internet

Syarat utama bekerja dari rumah, adalah adanya WiFi rumah atau internet yang baik. Tanpa hal tersebut mustahil kamu dapat bekerja optimal. Ini karena segala urusan bisnis dan ihwal pada masa sekarang, seluruhnya terhubung lewat internet.

Maka dari itu, kamu perlu mempunyai wifi atau internet untuk mendukung bekerja di rumah.

4. Laptop

Kebanyakan setiap kantor bakal menyerahkan perangkat bekerja seperti netbook untuk mendukung pekerjaan. Notebook ini dipakai dalam aktivitas bekerja.

Apalagi jika bekerja di rumah, netbook sangat vital perannya untuk menyelesaikan berbagai hal dan berkoordinasi dengan rekan kerja yang lain.

5. Headset

Saat bekerja dari rumah, kita bakal sering melangsungkan video call. Entah itu untuk mengamalkan koordinasi, meeting, dan lain-lain.

Oleh sebabnya, kedatangan headset selaku peralatan kantor di rumah sangat membantu. Lewat headset, kamu dapat mendengar dan berucap dengan baik dengan cara virtual.

Kenyataannya bisa saja kamu tak menggunakan headset, tapi dikhawatirkan bakal terjadi noise saat menjalankan panggilan video.

6. Printer

Ya, masa sekarang memang serba digital. Namun, kompartemen kantor klasik seperti printer terkadang diperlukan, lho. Printer kebanyakan dipakai untuk memperoleh satu buah file. Jika kamu diharuskan membentuk kreasi tugas dalam bentuk fisik, maka printer sepatutnya kamu siapkan di rumah.

Tak perlu yang mahal, cukup yang sederhana saja, asal kan bekerja dengan baik.

7. Alat Tulis

Sama halnya dengan printer, alat tulis pun terkesan cukup tua selaku peralatan kantor. Namun demikian alat tulis ini bisa betul-betul ngebantu kamu dalam teknik bekerja.

Seperti untuk mencatat hal-hal penting saat meeting atau menyuratkan draft jadwal yang mesti dikerjaan hari ini.

8. Kalender

Khasiat kalender fisik, sering kali lebih paripurna dibanding yang digital. Alasannya karena kita seringkali lebih nyaman menatap kalender fisik untuk menatap hari atau tanggal.

Apakah kamu demikian?

Jika iya, maka tak ada salahnya menempatkan kalender kecil di meja kerjamu. Meski kalender digital fiturnya cukup lengkap, tanpa kedatangan bentuk fisik, Sepertinya meja kerja kurang lengkap.

9. Notes Book

Fungsinya memang cukup minor, tapi tak sedikit orang yang lebih nyaman memakai buku tulisan untuk menulis berbagai macam hal, khususnya berhubungan dgn pekerjaan.

10. Air Minum dan Kudapan

Terakhir yakni air dan kudapan. Mereka tak bisa dinamakan sebagai peralatan kantor tapi usahakan air dan kudapan selalu terhidang di dekat kamu bekerja.

Hal ini karena air dan kudapan mungkin bisa membubarkan rasa penat dan pusing saat bekerja. Gunakan Jasa Renovasi Kantor agar keadaannya tidak bikin pusing dan mendorong produktivitas kerja.