4 Kiat Jitu Memilih Sofa Kulit untuk Tampilan Mewah di Hunian Anda

Sofa menjadi salah satu furniture yang mampu menghadirkan kesan berbeda di setiap tatanan desain interior rumah. Apabila anda mengharapkan tampilan yang mewah pada hunian, sofa kulit dapat menjadi pilihan yang bagus. Namun perhatikan beberapa tips berikut dalam memilih sofa berbahan kulit agar dapat memperoleh kualitas terbaik.

Tips Memilih Sofa Berbahan Kulit

1. Ketahui Jenis Kulit yang Digunakan

Secara umum, terdapat tiga jenis material kulit yang biasa dipakai untuk membungkus sofa, yaitu kulit asli, kulit sintetis, serta suede. Bahan kulit asli tentu mempunyai ketahanan yang paling tinggi di antara tiga jenis tersebut. Serat kulitnya tidak mudah pecah atau retak sehingga dapat bertahan selama bertahun tahun.

Sementara sofa berbahan kulit sintetis punya tampilan yang sangat mirip dengan kulit asli, hanya saja ketahanannya memang sedikit lebih rendah. Meski begitu, bahan ini pun termasuk cukup awet. Kemudian bahan suede menawarkan kelembutan yang nyaman di kulit. Ketahanannya tidak sebaik kulit asli, namun tekstur suede mungkin terasa lebih nyaman.

2. Pilih Berdasarkan Jumlah Seater

Ketika memilih sofa kulit, tentu anda juga perlu memperhatikan beberapa aspek seperti saat memilih sofa pada umumnya. Salah satu yang harus diperhatikan yaitu jumlah seater yang disediakan oleh sofa. Ini penting karena perlu disesuaikan dengan kebutuhan masing masing. Apabila anda jarang didatangi tamu, sofa dengan seater sesuai jumlah anggota keluarga mungkin sudah cukup.

Yang penting setiap orang di rumah bisa duduk dengan nyaman ketika menggunakannya. Namun sebaliknya, anda perlu memilih sofa dengan seater lebih dari empat jika sering kedatangan tamu. Dengan begitu maka sofa pun dapat mengakomodasi kebutuhan setiap tamu yang datang.

3. Sesuaikan dengan Luas Ruangan

Tips berikutnya anda perlu menyesuaikan sofa yang dipilih dengan luas ruangan. Perlu diperhatikan bahwa semakin banyak jumlah seater yang dimiliki oleh sofa, itu berarti ukuran furniture juga semakin besar. Dengan kata lain anda membutuhkan ruangan yang lebih luas untuk menampungnya. Pastikan masih terdapat ruang untuk bergerak bebas agar tidak terkesan sumpek.

4. Pilih Sofa yang Punya Rangka Kuat

Bukan hanya bahan kulitnya saja yang harus diperhatikan saat memilih sofa kulit, namun anda juga perlu memberi perhatian khusus untuk bagian rangka. Karena awet tidaknya sofa akan sangat dipengaruhi oleh unsur tersebut. Tentunya sofa yang bagus adalah yang mempunyai rangka kuat dan kokoh. Jadi sofa dapat menahan berat dengan baik ketika digunakan untuk duduk.

Itu dia beberapa tips yang dapat diterapkan saat memilih sofa berbahan kulit. Selain memperhatikan material kulit yang digunakan, anda juga perlu mempertimbangkan beberapa hal lain seperti di atas. Sebagai rekomendasi, anda bisa mencari sofa dengan bahan kulit terbaik di Cellini. Karena Cellini selalu menggunakan bahan kualitas premium dan desain ekslusif untuk setiap produknya.