5 Cara ini Agar Larimu Bisa Secepat Kilat

pakah anda termasuk orang yang gemar melakukan olahraga lari? Jika iya, maka anda ingin sekali pastinya agar lari anda lebih cepat dai rata-rata larinya orang lain. Di era modern saat ini, olahraga lari bukanlah hal yang baru, Tapi tren dari olahraga ini masih saja bertahan hingga saat ini. Ditambah lagi banyaknya kegiatan yang mengharuskan pesertanya untuk berlari cepat seperti lomba maraton, lomba sprint, dan lainnya.
Banyak orang hanya ingin berlari cepat untuk mendapatkan suatu rewards berupa kemenangan juara. Maka tak heran jika banyak juga yang melatih diri agar larinya cepat dari rata-rata orang pada umumnya.

Manfaat Makan Buah-Buahan Di Pagi Hari Untuk Tubuh

 
Apalagi jika anda adalah seorang atlet atau pelari yang aktif, maka wajar saja jika anda ingin kecepatan larimu semakin bertambah. Membuat tubuh dan lari anda ringan dan dengan kecepatan yang maksimal tentu impian semua orang penggemar olahraga ini.

Lakukan Cara ini Agar Lari Anda Ringan Dan Cepat

 
Berikut ini adalah beberapa teknik dari kulinerkunet agar anda dapat memaksimalkan kemampuan lari anda dengan hasil yang optimal.

1. Memulai Berlari Secara Perlahan

 
Langkah awal yang haru anda lakukan adalah dalam memulai start awal berlari maka berlarilah secara perlahan. Sebab jika anda memprosir lari anda diawal dengan kecepatan penuh yang terjadi malah kamu akan mengalami kelelahan atau capek. 
 
Parahnya dari efek ini, kamu tidak akan bisalagi berlari secara maksimal. Untuk itu, aturlah energi dan kekuatan larimu. Lakukan start awal secara perlahan, Atur ritme lari dengan konsentrasi kekuatan pada dirimu. Lalu tingkatkanlah kecepatan secara perlahan dengan diiringi mengatur energi dan kekuatan.

2. Mengatur Posisi Tubuh

 
Posisi tubuh atau postur tubuh saat berlari juga mempengaruhi kecepatan saat anda berlari. Dimana keadaan tubuh yang benar agar lari anda maksimal adalah dengan menegakkan tubuh setegap dan senyaman mungkin di iringi dengan mengayungkan lengan. 
 
Dan posisi kaki anda saat memijak tanah, usahakan jangan kencang2, lakukan pijakan dengan lembut dan tenang. Bayangkan anda seperti melayang.

3. Mengatur Nafas

 
Hal yang paling berpengaruh dalam kecepatan berlari adalah NAFAS. Jika nafas kita tidak bisa teratur maka usahamu akan sia-sia saja. Maka lakukanlah pengaturan nafas yang baik agar dpat menjaga stabilitas larimu. 
Anda perlu mengatur irama nafas diiringi dengan kecepatan lari anda. Jangan sesekali bernafas cepat, lakukan nafas seperti biasa saja, dan tariklah nafas jika anda merasa perlu memasukan oksigen yang lebih kedalam paru-paru anda.

4. Mengombinasi Gerakan Lari

 
Pentingsekali dalam mengatur irama lari, karena ini mempengaruhi stamina dan kecepatan lari anda. Dengan melakukan kombinasi gerakan lari anda akan lebih dapat mengoptimalkan kecepatan anda.
Sesekali berlarilah dengan cara sprint dan jika sudah terasa nafas tidak cukup maka berlarilah maraton dan aturlah kembali nafas dan kekuatan anda.

5. Meminum air putih

 
Minumlah air putih jika dirasa anda sudah tidak sanggup mengatur nafas lagi. Sebab saat kamu berlari menghidrasi tubuh sangat diperlukan. Yang lebih pentinglagi, jangan minum minuman yang berenergi. 
Karena minuman seperti itu banyak mengandung gula yang dapat mempengaruhi tubuh anda. Akibatnya anda akan sulit untuk berlari, badan akan terasa berat.
Dengan melakukan 5 cara diatas saya pikir sudah cukup untuk meningkatkan kecepatan lari anda. Tentu melakukan cara ini jangan Cuma sekali atau dua kali. Lakukan setiap hari rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan.