5 Cara Membersihkan Rumah menggunakan disinfektan

5 Cara Membersihkan Rumah menggunakan disinfektan

Pandemi memang menjadi momok yang masih menghantui kehidupan masyarakat di berbagai belahan dunia dewasa ini. Setelah lebih dari setahun corona melanda Indonesia, pemerintah dan masyarakat masih berjuang menekan penyebaran virus ini. Anda yang mulai beraktivitas seperti biasa, tetap wajib memprioritaskan kesehatan diri dan keluarga. Gunakan diskon Dettol untuk mendapatkan produk disinfektan yang bisa membasmi virus dan kuman.

Membersihkan rumah dengan disinfektan

Produk disinfektan yang bisa dicampur dengan air bisa Anda dapatkan di Orami Shopping dengan harga yang lebih murah. Pilih produk yang memiliki merek legal dengan jaminan produk original di toko online terpercaya. Yuk, simak cara membersihkan rumah menggunakan disinfektan berikut!

1. Menyiapkan peralatan lebih dulu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menyiapkan peralatan lebih dulu, misalnya ember air, sabun disinfektan, kain bersih, sarung tangan, masker, dan sebagainya.

2. Buka pintu dan jendela

Pastikan sirkulasi udara di rumah terjaga dengan membuka pintu dan jendela lebar-lebar. Udara yang kotor akan berganti dengan udara yang segar sehingga bisa meningkatkan sirkulasi udara selama proses pembersihan rumah.

3. Lap benda-benda di rumah

Pastikan Anda membersihkan bagian permukaan benda-benda di rumah menggunakan lap kain bersih yang sudah direndam air detergen. Sebelum melakukan proses pembersihan, ada baiknya Anda mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir lebih dulu. Jangan lupa memakai sarung tangan saat Anda membersihkan bagian rumah yang rentan terkena kotoran seperti gagang pintu atau jendela, pinggiran pantry di dapur, meja dan kursi hingga perabotan lain di rumah.

4. Menyemprotkan disinfektan

Setelah semua benda tampak bersih, Anda bisa meningkatkan kebersihan benda dari tempelan virus atau kuman dengan menyemprotkan cairan disinfektan. Tunggu selama sepuluh menit sampai cairan disinfektan efektif membunuh virus atau kuman, lalu lap perabotan menggunakan kain bersih. Ruangan akan tambah lebih bersih dan kinclong bebas dari risiko penularan virus corona, ya!

5. Bersihkan peralatan dan buang sampah pada tempatnya

Pastikan Anda mencuci peralatan yang digunakan dan simpan dengan baik seperti ember air, lap, kain, dan sejenisnya. Bila Anda memakai sarung tangan dan masker sekali pakai, pastikan untuk membuang sisa pembersihan perabotan di tempat sampah. Cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer yang mengandung alkohol agar tangan Anda tidak menjadi sarang kuman atau virus.

Cara membersihkan lingkungan di rumah dari risiko penularan virus corona wajib Anda lakukan secara rutin guna mencegah paparan virus dari luar. Jika ada anggota keluarga yang rentan menjadi OTG, pastikan untuk selalu melakukan tes swab berkala sebelum pulang ke rumah. Isolasi mandiri bisa dilakukan di rumah dengan menggunakan kamar sendiri yang dilengkapi fasilitas memadai. Beli diskon Dettol sebagai persediaan cairan disinfektan, kebutuhan hand wash anti bakteri dan perawatan kesehatan keluarga sekarang juga.