5 Taman Depan Rumah Minimalis Sederhana, Lahan Terbatas Bukan Halangan

 

Kehadiran taman akan membuat rumah terlihat indah dan asri. Selain itu, taman akan memberikan oksigen dan mampu mengurangi tingkat polusi udara yang masuk ke dalam rumah. Desain taman depan minimalis seringkali menjadi andalan, membuat penghuni rumah betah berada di taman.

Namun untuk rumah dengan lahan terbatas, memiliki taman hanyalah sebuah impian. Padahal, taman tidak harus besar, tanahnya benar-benar tertutup rerumputan. Penerapan konsep taman depan minimalis sebenarnya menitikberatkan pada keberadaan taman itu sendiri, sehingga cukup menanam tanaman di dalam pot saja.

Penasaran bagaimana menerapkan desain taman depan rumah minimalis ideal dengan lahan terbatas? Lihat saja inspirasi taman depan minimalis yang mudah ini dan sesuaikan dengan luas lahan yang tersedia di rumah Anda.

Taman depan minimalis dengan lantai kayu dan rumput

Jika Anda menggunakan lantai kayu, interior rumah tidak hanya akan terlihat hangat, tetapi taman depan rumah minimalis juga akan terlihat seperti inspirasi di atas. Lantai kayu ini bisa digunakan untuk meletakkan segala macam kursi teras, sehingga lebih stabil dan nyaman untuk berjemur di bawah sinar matahari.

Taman depan rumah minimalis ini ditumbuhi rumput taman kerdil agar kesan lebih asri dan hijau. Untuk mempercantik taman depan rumah minimalis Anda, tanamlah perdu kecil atau bunga di sudut-sudut taman. Menggabungkan dengan batu putih juga ideal untuk menghadirkan taman kering mini.

taman depan minimalis dengan tanaman rambat

Jika lahan di depan rumah terbatas untuk ditanami tanaman hias, kenapa tidak mencoba memajang tanaman di area dinding luar rumah? itulah pertanyaan yang sering ditanyakan oleh tukang taman jakarta. Misalnya, taman depan rumah minimalis di atas dihadirkan melalui tanaman rambat.

Agar tidak menghalangi akses ke dalam rumah, selain murni estetika, pemilihan jenis sulur juga penting. Untuk lebih banyak variasi, pilih tanaman merambat berbunga seperti wisteria, morning glory, bougenville, dipladenia dan petrea volubilis.

Taman depan minimalis dengan pot bunga

Menggunakan beberapa pot merupakan salah satu alternatif untuk membuat taman depan minimalis yang tidak membutuhkan tanah. Selain tidak memakan banyak tempat, Anda juga tidak perlu khawatir lantai teras Anda akan kotor saat hujan. Agar lebih rapi, letakkan pot bunga di langkan di luar rumah.

Jika Anda memiliki palet kayu bekas, seperti inspirasi di atas, tanam kuntum bunga di sisi palet kayu dan gunakan tanpa masalah. Taman depan minimalis Anda dijamin tampil unik. Jangan lupa untuk memperhatikan ukuran pot agar sesuai dengan luas taman agar terlihat serasi dan asri.

Taman depan minimalis dengan tempat duduk yang nyaman

Jika Anda senang menghabiskan waktu luang di halaman depan rumah, tak ada salahnya menambahkan tempat duduk yang nyaman. Lebih dari sekadar taman depan minimalis, mengubah sofa menjadi ayunan seperti inspirasi di atas pasti akan membuat Anda betah.

Jangan lupa untuk meletakkan berbagai bantal dekoratif yang lembut agar waktu istirahat Anda lebih nyaman. Anda juga bisa menanam satu atau dua tanaman hias di sekitar area tempat duduk ini untuk kesan estetis yang sederhana.

Ruang depan minimalis Jepang

Lahan yang terbatas membutuhkan elemen sederhana yang tetap estetis sehingga cocok untuk desain taman Jepang. Unsur alam yang ada berupa bebatuan, tanaman hijau, bambu dan air. Anda juga bisa menambahkan bunga dengan bola hoki di sekitarnya agar semakin enak dipandang.

Tidak harus memenuhi ruangan, dan taman depan rumah minimalis ini justru terlihat keren. Dikarenakan minimnya jumlah tanaman hias, selain membutuhkan sedikit perawatan, suara gemericik air akan membawa ketenangan bagi penghuni rumah.

Ternyata keterbatasan lahan tidak menjadi halangan bagi Anda untuk memiliki taman depan minimalis bukan? Tidak ada lagi alasan untuk mulai menggarap keberadaan taman depan minimalis yang Anda dambakan!