tips seo google ranking website

Memilih platform e-commerce yang tepat sangat penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Anda tidak hanya memilih fitur yang Anda butuhkan, tetapi Anda juga memilih tantangan yang akan Anda hadapi saat bisnis Anda tumbuh atau berubah. Skalabilitas, fleksibilitas, dan biaya platform Anda dapat menguntungkan atau merugikan Anda.

Sebelum Anda membandingkan platform e-commerce, ada baiknya Anda telah memilah-milah banyak keterampilan dan strategi Anda. Misalnya, beberapa platform lebih baik bagi mereka yang berfokus pada SEO. Anda tidak ingin membangun situs e-niaga Anda dan kemudian menyadari bahwa itu tidak dioptimalkan untuk strategi Anda. Sementara beberapa platform akan merasa terbatas bagi mereka yang memiliki keterampilan pengkodean, mereka yang tidak memiliki keterampilan itu mungkin akan mendapatkan keuntungan besar dari kesederhanaan platform yang sama.

Dengan mengingat prioritas Anda, bergabunglah dengan kami saat kami melihat enam platform e-commerce terbaik yang tersedia saat ini.

1) WooCommerce

Untuk waktu yang lama, WooCommerce mendominasi pasarnya. Sebagai plugin WordPress langsung, ia masih memiliki banyak hal yang ditawarkan, terutama bagi bisnis yang memiliki situs web dan terjun ke e-niaga untuk pertama kalinya. WooCommerce memiliki kemampuan penyesuaian yang tinggi dan analitik bawaan. Platform ini juga memiliki dukungan pelanggan 24/7, seperti hampir semua platform e-commerce.

Platform ini jauh lebih seo friendly. Biasanya Praktisi SEO menyarankannya untuk mendukung proses optimasi website di Google, anda bisa lihat penawaran Jasa SEO mereka disini.

Pengaya itu sendiri gratis, tetapi Anda masih perlu menghosting situs Anda dan membayar beberapa biaya terkait. Jika Anda membutuhkan paket all-in-one, pesaing seperti Squarespace mungkin lebih cocok untuk Anda.

WooCommerce tepat untuk bisnis yang membutuhkan platform yang dapat disesuaikan, mengenal WordPress dengan baik, dan memiliki keahlian pengkodean. Namun, WooCommerce merupakan tantangan untuk diukur dan tidak memungkinkan SEO yang tepat. Itu juga tidak memiliki dukungan pemasaran media sosial yang membuat Shopify begitu menarik. Jika Anda berencana untuk mengembangkan bisnis Anda secara signifikan, opsi lain dapat membantu Anda dengan lebih baik.

2) Shopify

Shopify sangat populer. Ini adalah platform e-commerce pilihan bagi mereka yang mengandalkan pemasaran media sosial untuk menjual atau yang melakukan pengiriman barang. Platformnya sederhana, fleksibel, dan dapat diskalakan dari bisnis kecil hingga menengah. Anda juga tidak membutuhkan pengetahuan pengkodean untuk menggunakannya. Alih-alih, platform ini memiliki antarmuka seret dan lepas yang memungkinkan Anda membangun situs.

Shopify berfokus pada penjualan dan menyediakan banyak fitur manajemen pengalaman pelanggan (CEM) dan up-sell. Namun, Shopify kesulitan menangani toko-toko terbesar. Shopify Plus dapat membantu Anda berkembang menjadi toko yang lebih besar, tetapi jika Anda sudah menjadi pengecer yang lebih besar, ini mungkin bukan pilihan yang tepat untuk Anda.

Jika Anda berurusan dengan penjualan volume tinggi atau ingin fokus pada SEO daripada pemasaran media sosial, ada baiknya Anda melihat pesaing baru Shopify, Big Commerce, yang menawarkan kinerja superior.

Kylie Cosmetics , toko kecantikan yang dijalankan dengan kekuatan bintang Kylie Jenner.

3) Big Commerce

Banyak bisnis mendapati diri mereka mempersempit pilihan antara Shopify dan Big Commerce. Big Commerce tidak hanya dapat menangani toko besar yang dihadapi Shopify, tetapi juga menawarkan kinerja SEO yang lebih kuat. Ini memiliki pengalaman checkout satu halaman yang dapat membantu konversi Anda, tetapi tidak memiliki penjualan sekali klik yang dilakukan Shopify dengan sangat baik.

Apakah Big Commerce akan berhasil untuk Anda atau tidak, tergantung pada strategi Anda sendiri, tentu saja. Jika Anda memilih Big Commerce, Anda dapat mengharapkan kemampuan penyesuaian yang tinggi (jika Anda memiliki keterampilan pengkodean) dan dukungan pelanggan yang konstan. Namun, Anda juga dapat mengharapkan label harga yang lebih tinggi untuk banyak fitur yang disertakan platform lain dalam paket dasar mereka.

4) OpenCart

Jika label harga yang lebih besar dari Big Commerce tidak mungkin, Anda dapat menghargai OpenCart sebagai gantinya. Ini open-source dan gratis untuk digunakan, meskipun Anda dapat berinvestasi dalam add-on, yang harganya berkisar dari gratis hingga $ 100. Ada banyak opsi tambahan, beberapa dengan fitur yang harus Anda bayar di tempat lain.

Platform ini juga membutuhkan banyak kemampuan pengkodean, bukan hanya karena sangat mudah disesuaikan, tetapi karena dukungan mereka tidak sekuat platform lain. Jika ada yang tidak beres, Anda mungkin perlu mengutak-atik situs Anda sendiri sementara OpenCart berusaha menghubungi Anda kembali.

Namun, OpenCart memiliki kemampuan SEO yang baik, selalu responsif seluler, dan dapat menjadi opsi yang tepat bagi pemilik bisnis kecil yang paham teknologi yang ingin menghemat di platform mereka.

Tips Pemasaran Digital agar profit melejit

5) Squarespace

Sangat mudah untuk melihat mengapa bisnis kecil tanpa banyak keterampilan pengkodean akan tertarik ke Squarespace. Platform ini menawarkan desain luar biasa dari antarmuka seret dan lepas sederhana berdasarkan beberapa templat cantik. Secara visual, ini sangat menarik, sehingga populer di kalangan profesional yang berfokus pada desain mulai dari fotografer hingga desainer interior.

Squarespace juga tampaknya menarik pemilik bisnis kecil — kemungkinan karena mereka tidak memiliki staf pembuat kode untuk mempersonalisasi situs e-niaga mereka. Meskipun demikian, Squarespace fleksibel dan memungkinkan Anda menawarkan produk tanpa batas di situs Anda. Di sisi lain, jika bisnis Anda berfokus pada e-niaga, atau memiliki volume penjualan yang tinggi, Squarespace mungkin tidak tepat untuk Anda. Itu tidak memiliki banyak kemampuan SEO atau CRM.

Itulah beberapa platform pemasaran online yang bisa anda gunakan untuk meningkatkan penjualan di Internet.