Tumbuhkan usaha menjadi sulit bila Anda ialah perusahaan jasa keuangan.

Dengan alih bentuk digital yang mengakibatkan pembongkaran industri di bidang keuangan, permainan sudah berbeda secara mencolok. Konsumen setia yang memahami digital menginginkan lebih dari penyuplai service keuangan. Kendala ketentuan dan kepatuhan baru ada, benar-benar batasi kesempatan marketing Anda. Dan sementara keyakinan di bidang keuangan ada di titik paling tinggi semenjak kritis keuangan 2008, riwayat memperlihatkan jika keyakinan itu goyah.

Sebagai perusahaan jasa keuangan, bagaimana Anda bertahan—dan berkembang—dalam lingkungan yang naik-turun ini?

Anda tidak melakukan cukup dengan memakai sistem marketing tradisionil (dan ketinggal zaman).

Coba marketing jasa keuangan sebagai gantinya.

 

Apakah itu Marketing Jasa Keuangan?

Marketing jasa keuangan ialah wujud marketing yang memakai taktik dan tehnik yang menggerakkan kesadaran dan membuat publik disekitaran merk keuangan.

Dengan memakai taktik marketing yang disamakan dengan service keuangan, Anda bisa meningkatkan usaha Anda secara efisien dengan mengganti kendala jadi keuntungan.

 

Perusahaan apakah yang dapat memperoleh keuntungan dari marketing jasa keuangan?

Bidang jasa keuangan banyak memiliki ceruk dan fragmen yang berbeda. Bila Anda bertanya, berikut tipe perusahaan keuangan yang bisa manfaatkan marketing jasa keuangan:
Perusahaan pendanaan mobil
perusahaan pialang
serikat credit
Bank komersil
Bank ritel
Perusahaan kartu credit
Perusahaan asuransi
perusahaan CPA
Perusahaan management kekayaan
accounting firm

Disclaimer: Ingat-ingatlah jika instansi keuangan ini runduk pada undang-undang dan ketentuan yang lain, dan ada di luar lingkup artikel ini. Berharap mengarah ke praktek dan ketentuan standard khusus untuk sektor Anda saat Anda menimbang dan mengaplikasikan taktik marketing yang hendak diulas di sini.

 

6 Taktik Marketing Jasa Keuangan

Silahkan jabarkan taktik marketing keuangan paling efisien yang hendak menolong Anda menarik semakin banyak prospect dan menggantinya jadi konsumen setia paling loyal.

 

Adakan Webinar Pengajaran

Webinar ialah aliran yang efisien untuk hasilkan instruksi, khususnya untuk usaha B2B. Kenyataannya, sekitaran 73% pemasar B2B menduga mereka dapat memperoleh prospect berkualitas tinggi memakai seminar-online. Ditambah lagi, pemakaian webinar sudah bertambah 2x lipat semenjak pandemi virus corona.

Webinar terus jadi aliran masuk untuk banyak pemasar karena mereka tawarkan langkah yang baik untuk membuat kewenangan dan keyakinan antara pangkalan audience Anda. Tidak seperti umumnya taktik marketing, sesion webinar memungkinkannya instansi keuangan memperlihatkan muka yang lebih manusiawi—yang sebagai permasalahan besar ingat banyak orang melihat perusahaan keuangan sebagai impersonal, dingin, dan resmi.

Webinar ialah langkah yang efisien untuk hasilkan instruksi karena janjikan nilai plus dibanding umumnya content marketing lainnya. Bila undangan webinar Anda mengundang perhatian prospect, peluang ia tidak berpikiran 2x untuk isi infonya di formulir registrasi webinar Anda.

 

Terbitkan Study Kasus

Ingin membuat kasus yang baik untuk perusahaan Anda sebagai jalan keluar terbaik untuk permasalahan keuangan audience Anda? Terbitkan study kasus.

Kenapa? Karena study kasus menolong Anda memberi langkah yang memikat buat menunjukkan ke prospect Anda jika produk atau service Anda berhasil.

 

Marketing Referensi

Walau tidak ada tongkat ajaib untuk membuat keyakinan, marketing referensi sedekat kemungkinan dengan tongkat ajaib yang dapat Anda peroleh.

Kembali juga, tidak ada yang membuat orang memercayai Anda lebih dari biarkan konsumen setia Anda yang paling berbahagia jamin produk dan service Anda. Tidaklah heran ingat 83% konsumen setia mempercayai referensi dibanding wujud marketing lainnya.

 

Rancang Citra Merk Tanpa Gesekan

Sebagai perusahaan jasa keuangan, Anda siap hadapi kompetisi. Dan dalam lanscape yang makin terdigitalisasi, Anda perlu menyesuaikan dengan peralihan supaya menonjol.

Salah satunya langkah terbaik untuk melakukan ialah membuat citra merk tanpa hambatan.

Saat Anda berbicara dengan audience Anda, pesan Anda bukan hanya mengenai pesan. Komponen branding Anda (simbol, font, gambar, palet warna) mempunyai kesamaan.

 

PPC untuk Lead Generation

Saat Anda meningkatkan perusahaan keuangan, Anda meremehkan iklan PPC atas resiko Anda sendiri. Kembali juga, perusahaan jasa keuangan benar-benar tergantung pada pencapaian prospek. Dan dalam soal hasilkan instruksi, iklan PPC ialah tempatnya.

Iklan PPC datang dengan keuntungan seperti berikut:

• Menolong Anda tentukan rangking bisa lebih cepat untuk keyword taktiks.

• Menolong Anda memperoleh jalan raya langsung.

• Menarik pengunjung yang paling bertarget ke website Anda.

 

Terbitkan Content Website Berharga Tinggi

Blogging sudah berbeda secara radikal sepanjang bertahun-tahun.

Tetapi itu tetap sebagai wujud marketing yang efisien?

Bagaimana konteksnya: Rerata, Google mempunyai 100 miliar penelusuran tiap bulan. Dan 77% dari pemakai itu membaca website tiap hari.

Berikut penyebabnya kenapa mengeluarkan content website berharga tinggi masih sebagai taktik yang efisien untuk tumbuhkan merk keuangan (atau merk apa pun).

Melakukan investasi di website bisa memberikan keuntungan usaha jasa keuangan Anda dengan berikut ini:

• Dorong jalan raya ke website Anda

• Tambahkan visibility merk (lewat SEO)

• Hasilkan lead untuk database e-mail Anda

• Bangun keyakinan dan kewenangan di ceruk pasar Anda

• Tumbuhkan kedatangan sosial media (saat posting website berharga tinggi dibagi pada media sosial)

 

Personalisasikan komunikasi di semua titik contact

Menjelaskan jika bidang keuangan amburadul ialah pengakuan yang menyepelekan. Bila Anda ingin hilangkan keributan, berhenti sajalah perlakukan konsumen setia Anda seperti nomor pesanan atau rekening. Perlakukan mereka sebagai pribadi yang unik.

Konsumen setia Anda akan mengucapkan terima kasih karena itu (dan memberi kesetiaan kekal mereka sebagai balasannya).

Ada tiga langkah untuk lakukan ini:

• Personalisasi preskriptif. Memperhitungkan keperluan konsumen setia berdasar data.

• Personalisasi waktu nyata. Pakai data real-time dan data bersejarah untuk mendatangkan pengalaman individu yang disamakan.

• Personalisasi evaluasi mesin. Gunakan algoritma evaluasi mesin. Dengan memakai mekanisasi AI, perusahaan keuangan bisa berbicara dengan konsumen setia lebih efisien dan secara berkaitan dengan keperluan mereka.

 

Takeaway kunci

Jadi demikianlah—strategi marketing service keuangan paling efisien yang bisa menolong tingkatkan perusahaan keuangan Anda. Ingat jumlahnya trend tehnologi yang mengguncangkan bidang keuangan.