Bersyukurlah bagi siapa saja yang tinggal di Indonesia.      Wisata ikonik indonesia Selain punyai kekayaan alam yang luar biasa, panorama dan panorama yang di tawarkan terhitung istimewa. Mulai dari pantai, hutan, hingga gunung, seutuhnya punyai keindahan tidak ada tara.

Demikian pula bersama dengan ratusan danau yang tersedia di semua Indonesia. Dengan keindahan serta panorama alam yang ada, kunjungan ke berbagai danau di Indonesia telah jadi keliru satu daya tarik tersendiri bagi semua kalangan.

Bagi kamu yang belum sadar keindahan danau di Indonesia, tiga belas danau yang tersedia didalam daftar ini setidaknya dapat menarik perhatianmu untuk terasa menjelajahi keindahannya secara langsung.

1. Danau dari gunung berapi super – Danau Toba

Kebanyakan orang tentu mengenal Danau Toba. Danau terbesar di Indonesia, lebih-lebih se-Asia Tenggara selanjutnya punyai pesona yang luar biasa, terhitung dari segi budaya dan kebiasaan istiadat dari penduduk Toba dan Samosir.

Panorama alam yang istimewa di kurang lebih Danau Toba dan Pulau Samosir membawa banyak potensi untuk dijadikan obyek wisata kelas dunia. Oleh dikarenakan itu, untuk kamu yang belum dulu mengunjunginya, segera rencanakan liburanmu ke sana ya!

2. Mengagumi danau bersama dengan 22 pulau di tengahnya – Danau Sentani

Jika Danau Toba punyai satu pulau di tengahnya, yaitu Pulau Samosir, Danau Sentani malah lebih hebat lagi. Setidaknya tersedia 22 pulau kecil di sedang pulau tersebut.

Selain kekayaan alam yang melimpah, hawa di Danau Sentani yang sejuk terhitung ikut tingkatkan keasrian danau ini. Dengan 24 desa di kurang lebih tempat danau, kamu terhitung mampu nikmati beragam budaya dan kesenian dari tempat selanjutnya lho.

3. Panorama yang mengesankan – Labuan Cermin

Seperti namanya, air yang mampu kamu temukan di Labuan Cermin sangatlah jernih sampai-sampai mampu kamu jadikan cermin. Pepohonan rindang yang teduh terhitung ikut menjadikan Labuan Cermin jadi destinasi yang tepat untuk kabur dari hiruk-pikuk kota.

Labuan Cermin terhitung jadi kawasan konservasi, supaya nuansa alamnya tetap terjaga keasriannya. Tertarik mengunjungi danau di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ini?

4. Danau bersama dengan kekayaan alam yang memesona – Danau Maninjau

Di Sumatera Barat, Danau Maninjau jadi keliru satu danau yang populer dikarenakan keindahannya. Danau vulkanik yang terbentuk akibat erupsi gunung Sitinjau ini punyai keragaman alam dan panorama yang mengesankan.

Karena keindahannya, spot asyik untuk nikmati kelebihan Danau Maninjau terhitung benar-benar banyak. Belum lagi potensi alam yang disediakan Danau Maninjau, kamu benar-benar tidak punyai alasan untuk tidak datang ke sini deh.

5. Keajaiban di puncak Rinjani – Segara Anak

Danau di kawah Gunung Rinjani, Segara Anak, selamanya menawarkan nuansa yang mengesankan bagi penikmatnya. Bukan hanya indah, atmosfernya terhitung dijamin dapat menenangkan pikiranmu.

Bukan tanpa alasan kalau danau di Nusa Tenggara Barat itu jadi jujukan banyak wisatawan, tidak cuman menyajikan panorama yang indah, perpaduan warna gelap dari tebing gunung Rinjani bersama dengan warna biru dari air danau menjadikan destinasi ini sungguh mengesankan!

6. Sisi lain keindahan Semeru – Ranu Kumbolo

Siapapun yang ingin menuju ke puncak Gunung Semeru, rela tidak rela mesti beristirahat di Ranu Kumbolo. Di sini, kamu dapat disuguhi panorama lereng gunung yang keren bersama dengan danau yang istimewa.

Dari sudut pandang mana pun, Ranu Kumbolo dapat selamanya berhasil membuat kagum para pengunjung bersama dengan keindahannya. Kamu dijamin dapat nikmati waktumu di sini deh!

7. Danau tektonik yang mengesankan – Danau Singkarak

Danau lain di Sumatera Barat yang tidak kalah indahnya adalah Danau Singkarak. Membentang dari Padang Panjang hingga Solok, danau ini menampilkan keindahannya dari segala sisi.

Ada terhitung program tahunan yang memperkenalkan keindahan Danau Singkarak, yaitu Tour de Singkarak, ajang balap sepeda tingkat internasional. Membanggakan sekali, bukan?

8. Danau ikonik di Bali – Danau Bratan

Danau Bratan jadi keliru satu destinasi wisata ikonik di Bali. Danau terindan di Indonesia yang berada di kawasan Bedugul bersama dengan Pura Ulun Danu sebagai landmark ini sebetulnya memperlihatkan keindahan yang mengesankan, terutama menjelang matahari terbenam.

Karena keindahannya yang luar biasa, panorama Pura Ulun Danu dan Danau Beratan dipilih jadi keliru satu gambar yang tersedia di duit pecahan 50,000 IDR lho.