Apa Saja Jenis Iklan Google Ads?

Google menawarkan banyak ragam opsi variasi iklan. Pada dasarnya tipe jasa iklan google bandung terbagi menjadi sebagian yaitu iklan gambar, teks, iklan shopping, video, dan promosi aplikasi.

Anda bisa menggerakkan sebagian tipe iklan cocok obyek Anda di dalam beriklan, apakah menghendaki ditujukan untuk kepentingan prospek atau ditujukan untuk penjualan.

 

Berikut sedikit penjelasan macam-macam tipe iklan Google Ads:

 

1. Iklan Teks

Iklan teks bisa keluar di hasil penelusuran Google. Jenis iklan Google Ads ini biasanya memuat judul bersifat tautan yang bisa diklik menuju laman web. Teks ini bersifat satu hingga dua baris ditambah alamat menuju situs situs bersama dengan warna hijau.

Cara kerja iklan tipe ini adalah bersama dengan menjangkau pelanggan kala mereka menelusuri kata kunci tertentu yang terjalin bersama dengan produk/jasa Anda di mesin pencari Google.

Kini Google terhitung mengimbuhkan fasilitas tambahan terhadap iklan teks yaitu ekstensi iklan, dan yang paling penting ini sifatnya gratis.

Ekstensi iklan bermanfaat untuk sedia kan detil tambahan dan informasi kontak yang bisa menjadikan iklan teks Anda lebih relevan bagi pelanggan.

2. Iklan Gambar

Iklan gambar keluar di situs-situs yang merupakan partner Google atau Google Display Network (GDN).

Iklan tipe ini memperlihatkan produk atau fasilitas secara visual. Cara kerjanya yaitu bersama dengan menjangkau pelanggan di situs situs yang berpartner bersama dengan Google.

3. Iklan Promosi Aplikasi

Iklan tipe ini terhitung keluar di situs-situs yang merupakan partner Google, namun hanya keluar dikala situs diakses berasal dari mobile browser (contoh : Opera Mini, UC Browser, dan lain-lain).

Iklan tipe ini memunculkan penampilan bisa bersifat teks atau gambar yang memperkenalkan aplikasi yang diiklankan.

Selain itu, terkandung tombol download yang bisa diklik dan bakal mengakses langsung ke Google Play atau App Store untuk meng-install aplikasi tersebut.

4. Video

Iklan video bisa keluar di situs-situs yang merupakan partner Google dan Youtube. Iklan tipe ini memperlihatkan produk atau fasilitas di dalam bentuk video.

Durasi video iklan ini sendiri bervariasi. Di Youtube, tersedia tipe iklan video berdurasi 8-15 detik dimana pengguna Youtube bisa menutup iklan sesudah 5 detik, tersedia pula tipe iklan berdurasi 5-8 detik namun pengguna Youtube tidak bisa menutup iklan tersebut.

5. Iklan Shopping (Produk)

Iklan shopping bisa keluar di hasil penelusuran Google. Jenis iklan ini menampilkan nama produk dan tautan yang bisa diklik menuju produk yang ditampilkan berasal dari laman situs supaya pelanggan bisa langsung berbelanja berasal dari laman situs tersebut.

Jenis iklan ini menampilkan nama produk dan tautan yang bisa diklik menuju produk yang ditampilkan berasal dari laman situs supaya pelanggan bisa langsung berbelanja berasal dari laman situs tersebut

Cara kerja iklan tipe ini adalah bersama dengan menjangkau pelanggan kala mereka menelusuri kata kunci tertentu yang terjalin bersama dengan produk Anda di mesin pencari Google.

Teknologi Google bakal memilih berdasar terhadap laman demi laman iklan.

Jenis iklan ini bakal cenderung untungkan Anda. Dengan iklan Google Ads Anda bisa memilih iklan yang cocok bersama dengan budget, selera dan obyek Anda.

Selanjutnya siapkan diri Anda untuk memandang peningkatan penjualan.