Saya yakin bahwa setiap tukang perahu berpengalaman akan mengatakan bahwa semacam generator adalah bagian penting dari peralatan perahu apa pun jika memiliki mesin atau inverter. Di mana kebutuhan daya Anda relatif kecil, katakanlah di bawah 2KW, generator koper adalah pilihan ideal. Mereka memiliki harga yang wajar dan memiliki kemampuan untuk mengubah bencana menjadi ketidaknyamanan belaka.

Banyak generator baru yang disebut ‘koper’ sangat sunyi, beberapa memiliki peringkat desibel di bawah 50db. Tingkat kebisingan yang rendah membuat mesin ini sangat cocok untuk penggunaan berperahu dan berkemah. Sebelum teknologi generator inverter diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, generator tidak populer karena sangat bising dan mengganggu. Seperti biasa, selalu ada pengecualian, dan koper Honda tipe lama adalah contohnya. Ketika saya membeli kapal khusus ini pada tahun 2001 saya tidak memiliki akses listrik jadi saya membeli koper bekas Honda 650 watt. Itu sangat sepi, dan sampai hari ini, bahkan sebagai mesin bekas, adalah pembelian yang berharga.

Generator yang layak sangat berguna di mana Anda membawa perahu selama lebih dari dua atau tiga malam. Andalan Anda untuk daya saat ditambatkan kemungkinan besar adalah inverter Anda. Inverter akan memenuhi kebutuhan Anda, tetapi tergantung pada jumlah peralatan yang digunakan, baterai Anda mungkin akan habis. Anda tentu saja dapat menjalankan mesin kapal Anda di siang hari untuk mengisi ulang baterai Anda, tetapi ada masalah di sini. Orang-orang yang berlabuh di dekat Anda mungkin akan mengeluh tentang kebisingan dan bau mesin Anda dan Anda harus menyadari bahwa diperlukan waktu yang cukup lama untuk mengisi ulang baterai bank Anda hingga penuh.

Genset Pekanbaru -Jika Anda memiliki generator inverter modern yang tenang, Anda memiliki opsi untuk menghubungkan generator Anda langsung ke baterai 12 volt dan menggunakan keluaran generator. Jika Anda membeli generator baru, perhatikan bahwa ia memiliki output 12 volt yang tersedia. Jika generator Anda yang ada tidak memiliki tegangan 12 volt, Anda dapat menghubungkan pengisi daya baterai ke output 230 volt. Ini tidak seefisien inverter langsung ke sambungan baterai, tetapi masih dapat diterima jika perlu.

Alasan lain yang sangat bagus untuk menjaga generator tetap terpasang adalah sebagai cadangan darurat jika Anda secara tidak sengaja benar-benar melepaskan bank domestik dan starter Anda. Ini dapat dilakukan jika alternator Anda rusak dan tidak diperhatikan atau jika Anda secara tidak sengaja menjalankan inverter melalui kedua bank baterai. Dengan generator terpisah di papan Anda dapat mengisi daya baterai starter Anda untuk menjalankan mesin Anda.

Ini tip untuk Anda. Jika Anda memiliki kapal dengan mesin bensin, atau diesel modern dengan unit manajemen mesin, dan memiliki alasan untuk meyakini bahwa Anda telah mengalami kegagalan alternator, lakukan pengisian baterai untuk jangka waktu yang cukup lama. Alasannya adalah tanpa tenaga listrik, mesin bensin tidak dapat menghasilkan percikan api, sehingga tidak dapat bekerja. Tanpa tenaga yang cukup mesin akan macet dan kemudian berhenti. Demikian pula, mesin diesel modern dengan manajemen elektronik juga akan gagal. Satu-satunya pengecualian untuk fakta ini adalah mesin diesel lama yang tidak memiliki elektronik modern. Begitu mesin ini menyala, mereka akan terus berjalan sampai kehabisan bahan bakar, sama sekali mengabaikan alternator dan baterai.

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang generator inverter modern, silakan kunjungi situs web saya. Ada banyak produk di sana, tetapi generator koper memiliki bagian lengkapnya sendiri yang menurut saya menarik bagi Anda.