Seperti yang kita ketahui bersama, aplikasi stand-up spout pouch semakin luas. Ini dapat digunakan untuk produk pucat dan cair seperti buah yang dihaluskan, saus, minuman atau bahan pembersih dan juga produk curah halus seperti gula atau beras.

Untuk menyiapkan plastik pouch ini, apa persyaratan untuk bahan komposit dan proses pembuatan tas?

Pertama, pilihan material komposit

Karena tas mandiri memiliki persyaratan tinggi pada sifat mekanik material, film komposit multi-layer umumnya digunakan.

1, lapisan luar

Lapisan luar adalah bahan cetak. Saat ini, bahan cetak tas vertikal yang biasa digunakan di pasar dipotong kecuali untuk OPP biasa, dan bahan berkekuatan tinggi dan penghalang tinggi seperti PET dan PA dapat dipilih sesuai dengan situasi.

Jika digunakan untuk mengemas produk padat buah kering, BOPP, BOPP matte dan bahan umum lainnya dapat digunakan. Jika produk cair dikemas, bahan PET atau PA umumnya digunakan.

2, lapisan tengah

Lapisan tengah umumnya memilih bahan berkekuatan tinggi dan penghalang tinggi seperti PET, PA, VMPET, aluminium foil, dan sejenisnya. Selain itu, RFID mensyaratkan bahwa tegangan permukaan bahan lapisan antara harus memenuhi persyaratan komposit dan harus memiliki afinitas yang baik dengan perekat.

3, lapisan dalam

Lapisan dalam adalah lapisan penyegel panas, dan umumnya memiliki bahan yang memiliki sifat penyegelan panas suhu rendah yang kuat seperti PE atau CPE atau CPP.

Tegangan permukaan permukaan komposit diperlukan untuk memenuhi persyaratan komposit, tetapi tegangan permukaan penutup termal harus lebih rendah dari 34 mN/m, dan harus memiliki kemampuan anti-polusi yang baik, kemampuan antistatik dan sealability panas.

plastik pouch murahKedua, persyaratan proses pembuatan tas

1, suhu penyegelan panas

Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan ketika mengatur suhu penyegelan panas adalah: karakteristik bahan penyegelan panas; yang kedua adalah ketebalan film; yang ketiga adalah berapa kali penyegelan panas dan ukuran area penyegelan panas.

Dalam keadaan normal, ketika jumlah waktu pengepresan panas di bagian yang sama besar, suhu penyegelan panas dapat diatur lebih rendah dengan tepat.

2, tekanan penyegelan panas

Tekanan yang sesuai harus diterapkan selama penyegelan panas untuk meningkatkan daya rekat bahan penutup termal.

Namun, jika tekanannya terlalu besar, bahan cair akan diekstrusi, yang tidak hanya mempengaruhi analisis kegagalan kerataan dan penghapusan kantong, tetapi juga mempengaruhi efek penyegelan panas kantong dan mengurangi kekuatan segel panas.

3, waktu penyegelan panas

Selain suhu penyegelan panas dan tekanan penyegelan panas, waktu penyegelan panas juga terkait dengan faktor-faktor seperti kinerja bahan penyegelan panas dan metode pemanasan.

Operasi spesifik harus disesuaikan sesuai dengan peralatan dan bahan yang berbeda selama pengujian yang sebenarnya.

4, metode pemanasan

Metode pemanasan pisau penyegel panas saat tas disegel panas dapat dibagi menjadi dua jenis: pemanasan satu sisi dan pemanasan dua sisi. Jelas, metode pemanasan di kedua sisi lebih efisien dan praktis daripada metode pemanasan satu sisi.

Ada banyak masalah dalam produksi tas berdiri yang sebenarnya, tetapi ada dua masalah yang menonjol: satu adalah kebocoran atau kebocoran saat barang dimuat; yang lainnya adalah ketidakrataan jenis tas dan asimetri segel bawah dalam proses pembuatan tas.

Oleh karena itu, bagaimana membuat pilihan bahan dan mengadopsi mode operasi proses terbaik memainkan peran yang menentukan dalam peningkatan kualitas keseluruhan tas berdiri.