Zoho Netbook ialah program pencatat gratis dari Zoho Corp, perusahaan yang berspesialisasi dalam piranti lunak berbasiskan cloud memiliki biaya rendah. Netbook semakin meningkat sepanjang tahun-tahun ini dan saat ini menyelaraskan catatan Anda di semua basis situs dan khusus.

Ada dengan gunting situs, penyekenan document di program mobile, support untuk tambahan file, kekuatan untuk merekam catatan audio, pilihan pelindungan password pada catatan banyak, dan individu.

Pilihan kerjasama dan share memungkinkannya Anda memberikan orang akses cuman baca atau kekuatan untuk mengubah catatan bersama. Ini ialah pilihan yang baik dan gratis, tapi bisa tawarkan feature organisasi yang lebih baik; service lain membuat buku catatan dan catatan lebih logis.

Bila Anda sudah memakai Microsoft OneNote atau Evernote, dua juara Opsi Editor kami untuk bikin catatan, Anda kemungkinan salah beranggapan jika semua program pencatat sama kuat. Beberapa program, seperti Notion, mengutamakan pencarian dan pengendalian pekerjaan seperti mengendalikan catatan dan simpan.

Yang lain, seperti Google Keep, menolong Anda tuliskan gagasan secara cepat saat tiba ke Anda. Lalu, ada program yang direncanakan untuk memberikan dukungan pengerjaan sketsa dan tulisan tangan di tablet—Penultimate dan Notability ada dalam pikiran.

zoho-notebook-tutorial

Berapakah Ongkos Netbook Zoho?

https://teknoinfo.id Zoho Netbook betul-betul gratis untuk dipakai. Tidak ada pembelian dalam program, tidak ada tingkat service yang penting ditakutkan, dan tidak ada batas penyimpanan, terkecuali untuk file yang diupload.

Anda bisa membuat catatan sekitar yang Anda harapkan, walau ada batasan keseluruhan 5GB untuk Kartu File. Ini ialah catatan yang berisi tambahan yang diupload, seperti file pengolah kata, PDF, dan spreadsheet.

Argumennya? File itu secara automatis tersimpan di Zoho Docs, dan pemegang account gratis memperoleh 5GB di sana. Ada pula batasan 1 GB per file di Documents. Anda bisa bayar $5 /bulan untuk mempertingkat keseluruhan penyimpanan sampai 100GB dan batasan file sampai 5GB.

Netbook ada di semua basis khusus: piranti mobile Android dan iOS, macOS, Windows, L situs, dan inux.Pemotong situs ada untuk Krom, Edge, Firefox, dan Safari.

Penyelarasan terjadi lewat Zoho Cloud. Catatan yang Anda bikin dan taruh di Buku Catatan dienkripsi saat transit dan saat istirahat, yang memiliki arti tidak ada seorang juga selainnya Anda yang bisa menyaksikan dan terhubung catatan Anda terkecuali Anda memberikan ijin ke seorang. Anda dapat membuat perlindungan catatan apa saja dalam kata sandi.

Bagaimana Perbedaan Harga Netbook Zoho?

Dengan Zoho Netbook, Anda tak perlu bayar apa saja dan memperoleh nyaris semuanya yang dijajakannya. Salah satu batas ialah batasan penyimpanan untuk file yang diupload.

Evernote, yang dahulu mempunyai paket gratis yang baik hati, saat ini memberikan Anda amat sedikit terkecuali Anda bayar $69,99 /tahun untuk account Premium. Ada pula account Evernote Business dengan ongkos $14,99 per-orang /bulan. Walau itu bukan harga paling kelewatan yang bisa Anda bayar untuk program pencatat—Paket Perusahaan Notion bernilai $25 per-orang /bulan—ini cukup tinggi.

Microsoft OneNote gratis untuk dipakai, dan nyaris tidak ada batas pada account gratis, walau Anda memperoleh sedikit semakin banyak bila Anda bayar untuk account Microsoft 365, yang diawali dari $5 /bulan.

OneNote memakai OneDrive untuk penyimpanan, sama dengan Zoho Netbook memakai Zoho Cloud. Pemakai gratis OneNote memperoleh 5GB untuk mengawali. Bayar anggota Microsoft 365 memperoleh ruangan 1 TB dan program Office berfiturkan komplet, seperti Word dan Excel. Anda memperoleh banyak keuntungan.

Joplin ialah kompetitor lain untuk Zoho Netbook, dan itu open source dan gratis.Dengan Joplin, Anda harus bawa penyimpanan sendiri. Ini bekerja secara baik dengan Dropbox, OneDrive, dan beberapa service lainnya. Bila Anda bayar apa saja untuk memakai Joplin, itu akan menjadi satu diantara penyuplai penyimpanan cloud itu.

Mengawali Zoho Netbook

Bila Anda telah mempunyai account Zoho, Anda dapat segera mulai memakai Netbook. Bila tidak, daftar memakai alamat e-mail dan password, atau autentikasi dengan account Google, Microsoft, atau LinkedIn.

Seterusnya, program memberikan Anda tour singkat. Buku catatan Anda seperti terlihat buku kecil dengan gambar sampul. Catatan disebutkan Kartu, dan ada enam tipe: Text, Daftar Check, Audio, Photo, Sketsa, dan File. Anda pun belajar dalam sini jika Anda bisa mengendalikan Kartu ke kelompok.

Disana, Anda masuk langsung ke program tempat buku catatan contoh kosong menanti Anda.

Tata Letak dan Antar-muka

Ketidaksamaan menonjol untuk siapa saja yang dari Evernote ialah langkah Zoho Netbook tangani penampilan. Penampilan buklet dan kartu ialah konstan.

Di Evernote, di lain sisi, Anda selalu bisa menyaksikan penampilan daftar buku catatan Anda, dan Anda bisa sesuaikan penampilan catatan Anda dengan pilih dari beberapa opsi. Ada penampilan daftar untuk kartu (tapi bukan buku catatan) di program mobile, tapi bahkan juga kelihatan lebih seperti beberapa kumpulan kartu horizontal dan persegi panjang dibanding daftar.

Sebagai dari hasil tatanan letak buklet dan kartu di Zoho Netbook, Anda tidak menyaksikan sekitar itu sekaligus. Anda bisa mengurutkan buku catatan dan catatan menurut abjad atau menurut kapan paling akhir diperbaharui atau menurut persyaratan lain, tapi Anda tidak bisa mengganti penampilannya.

Siapa saja yang dari Evernote, dan khususnya mereka yang mempunyai lebih dari beberapa lusin netbook, peluang akan mendapati penampilan ini benar-benar terbatas. Dalam pengetesan, mempunyai lebih dari 70 netbook tidak bisa diatur. Mendapati apa yang saya perlukan masih susah, bahkan juga sesudah saya memadatkan koleksinya jadi sekitaran 35 netbook.

Catatan di Zoho Netbook

Catatan Anda dikenali sebagai Kartu memuat gagasan, coretan, nota suara, photo, document, dan apa saja yang ingin Anda taruh di account Anda. Alat pemformatan text kaya memungkinkannya Anda untuk sesuaikan style text Anda, tapi tidak dengan jumlah yang berlebihan. Opsinya dikupas sedikit.

Catatan dapat mempunyai warna background, tag, pengingat (tanggal dan waktu), data geolokasi, dan metadata yang dibikin secara automatis yang lain, seperti tanggal tanggal diperbaharui dan dibikin.

Dalam buku catatan, catatan kemungkinan jadi punya bersama dalam kelompok. Anda bisa membuat timbunan catatan kecil ini dengan pilihnya dan pilih Group atau pada piranti yang disokong, menggeret catatan di atas satu dengan lain.

Zoho Netbook simpan kisah versus catatan Anda dan memungkinkannya Anda kembali lagi ke salinan awalnya kapan saja Anda mau. Tidak seluruhnya program pencatat tawarkan kekuatan ini. Evernote menahan Anda memperoleh kisah versus Anda terkecuali Anda mempunyai account Premium atau Usaha, serta Joplin gratis batasi kisah catatan Anda sampai 750 hari (ini cuman 90 hari secara standar).

Kekuatan untuk mengamankan catatan individu dengan password bisa memberikan Anda ketenangan pemikiran bila Anda berpikiran untuk simpan info sensitif. Saat Anda mengamankan catatan, Anda cuman menyetel satu password, dan password itu sama di semua catatan Anda yang terkunci.

Gambar pratinjau catatan apa saja yang digembok terlihat kabur, hingga seorang yang menyaksikan dari balik pundak Anda bahkan juga tidak bisa menyaksikan isinya.

Memakai program mobile Zoho Netbook, Anda bisa scan document, mengganti potongan kertas fisik jadi PDF. Anda dapat mengupload file gambar apa itu berisi text atau gambar.Zoho Netbook tidak mempunyai pengenalan watak optik (OCR), yang bakal membuat text apa saja dalam tipe file itu bisa dicari. Microsoft OneNote, Google Keep, dan Evernote Premium dan Business semua mengikutkan OCR untuk penelusuran.

Feature Asli

Zoho mempunyai pendamping suara, serupa dengan Siri dan Cortana, yang disebutkan Zia. Saat memakai Zoho Netbook, Anda kemungkinan menyaksikan Zia ada dari hari ke hari dengan anjuran, seperti netbook yang mana akan dibikin catatan baru. Sepanjang masa pengetesan saya, saya cuman berjumpa Zia 2x, dan itu melejit dari monitor terlampau cepat buat saya gunakan.

Feature original yang lain ialah Smart Cards. Smart Cards secara automatis memformat content kartu supaya kelihatan direncanakan dengan baik. Misalkan, bila Anda simpan resep dari website yang disokong atau artikel dari publisitas yang disokong, Zoho Netbook sesuaikan style judul, menambah gambar, dan membuat terlihat seperti halaman yang dibikin dengan cermat.

Bila Anda simpan video dari YouTube atau Vimeo, video itu bisa menjadi penampilan bebas masalah di catatan. Dalam mengetes feature ini, saya kesusahan memacunya. Tidak ada perintah yang pasti mengenai bagaimana persisnya supaya pemformatan automatis berfungsi. Sesudah beberapa eksperimen dan kekeliruan, saya ketahui jika Anda harus memakai gunting situs dan tentukan Bookmark.