Rumah Backlink  – Dengan lebih banyak bisnis yang dibuka kembali setelah cobaan dan kesengsaraan pandemi, pengoptimalan konten bisa dibilang tidak pernah lebih penting. Platform online adalah perhentian penting di jalan menuju keterlibatan online yang supercharging. Konten adalah kunci.

 

Untuk bersaing secara online, bisnis harus fokus pada pengoptimalan konten. Sebagai merek, kita harus memastikan bahwa konten kita ditulis sedemikian rupa sehingga melibatkan persona target kita. Tentu saja, untuk melibatkan mereka, konten kita harus menjangkau mereka terlebih dahulu.

 

Di situlah SEO dan pemasaran media sosial berperan. Dengan menghiasi konten kami dengan kata kunci, tag, judul, tautan, dan gambar yang tepat, kami dapat membuka jalur yang jelas yang dapat membantu mengarahkan pelanggan target kami langsung kepada kami. Anggap saja seperti jaringan jalan dengan rambu yang jelas. Dengan papan petunjuk yang tepat, jauh lebih mudah untuk menemukan tujuan akhir Anda.

 

Konten yang didistribusikan dan dioptimalkan secara efektif membantu menciptakan sambungan langsung ke “penggalang tangan” kami — pelanggan yang secara aktif mencari produk, layanan, dan konten kami.

 

Pada artikel ini, saya akan meletakkan dasar untuk SEO yang sukses dan pengoptimalan konten. Ikuti tip dan teknik ini dan Anda akan segera menuju kebangkitan bisnis pascapandemi yang bisa dibanggakan. Jadi, tanpa basa-basi lagi, mari kita bicara tentang SEO.

 

Google terus mendominasi pasar pencarian dan memegang 87,76% pangsa pasar desktop pada Juni 2021. Itu mengirimkan pesan yang sangat jelas kepada kami. Kami harus mengoptimalkan konten kami untuk algoritme peringkat Google jika kami ingin audiens target kami menemukan kami. Mempelajari cara mengoptimalkan konten Anda untuk SEO (pengoptimalan mesin telusur) sangat penting untuk konversi. Manfaat SEO yang baik dapat mencakup peningkatan lalu lintas dan konversi, rasio pentalan yang lebih rendah, peringkat pencarian yang lebih tinggi, dan kemampuan untuk dapat ditemukan yang lebih tinggi.

 

Jadi, bagaimana Anda bisa mengoptimalkan konten Anda untuk SEO yang lebih baik?

 

1. Dorong Strategi Anda Dengan Data

 

Kumpulkan sebanyak mungkin data tentang lalu lintas web Anda. Carilah pola. Kapan orang mengunjungi situs Anda? Apakah orang mengklik CTA Anda? Bagaimana Anda bisa mengoptimalkan salinan web Anda untuk keterlibatan maksimum? Membuat laporan perilaku pengguna adalah cara yang bagus untuk menjelaskan apa yang saat ini berfungsi di situs web Anda — dan apa yang tidak.

 

2. Lakukan Riset Kata Kunci

 

Ketika kita memikirkan SEO, penelitian kata kunci sering kali menjadi hal pertama yang terlintas dalam pikiran. Kata kunci adalah dasar dari SEO. Mempelajari cara melakukan penelitian kata kunci secara menyeluruh akan membantu Anda. Anda dapat menggunakan alat kata kunci untuk membantu Anda menemukan kata kunci terbaik yang terkait dengan demografis Anda. Saya merekomendasikan membuat daftar kata kunci pesanan Anda sendiri yang dapat dirujuk oleh Anda atau copywriter Anda saat Anda menulis konten perusahaan.

 

3. Buat Konten Bernilai Nilai

 

Konten tidak hanya ada untuk mengisi ruang. Konten Anda harus penuh dengan nilai. Konten yang bermakna adalah hal yang mendorong keterlibatan dan dapat membantu menangkap “pengangkat tangan” yang telah saya tulis sebelumnya . Jika merek Anda berhasil mendapatkan reputasi karena menyediakan konten yang unik dan berkualitas, maka Anda akan berada di posisi utama untuk mendapatkan pengikut setia. Cobalah untuk mengoptimalkan semuanya mulai dari kata kunci dalam konten Anda hingga panjang setiap posting blog, halaman web, atau artikel. Secara umum, saya telah menemukan bahwa posting blog harus berisi minimal 300 kata untuk mendapat peringkat yang baik di mesin pencari, dan HubSpot memperkirakan bahwa panjang ideal untuk SEO adalah antara 2.100 dan 2.400 kata.

 

4. Gunakan Dan Dapatkan Backlink Berkualitas

 

Tautan dapat membuat perbedaan besar pada peringkat pencarian dan SEO Anda. Sertakan tautan ke situs web dan publikasi bereputasi tinggi dan bereputasi tinggi. Jika Anda bisa mendapatkan platform web berkualitas tinggi lainnya untuk ditautkan ke situs Anda, itu lebih baik. Tautan balik yang kuat tidak hanya dapat meningkatkan kredibilitas tetapi juga dapat membantu Anda menaiki papan peringkat mesin pencari.

 

Praktik Terbaik Pengoptimalan Konten Media Sosial

 

Pengoptimalan media sosial adalah tentang membuat semua yang kami poskan di platform sosial kami semenarik dan bermanfaat mungkin. Lagi pula, kami biasanya ingin postingan Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn kami diakhiri dengan satu hal — konversi. Media sosial agak mirip dengan gambar klasik “bebek mengayuh di bawah air”. Seharusnya terlihat menyenangkan dan mudah — tetapi apa yang terjadi di balik permukaan memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga bisnis kita tetap bertahan.

 

Jadi, bagaimana cara mengoptimalkan platform sosial Anda untuk hasil yang lebih baik?

 

1. Optimalkan Akun Anda

 

Pastikan bahwa setiap akun sosial selaras dengan pesan, etos, dan tujuan bisnis Anda. Pastikan Anda memposting citra merek yang konsisten di semua platform dengan melakukan audit konten secara rutin. Anda harus menggunakan visual, logo, nada suara, dan pesan pemasaran yang konsisten.

 

2. Prioritaskan Kemampuan Pencarian

 

Pencarian adalah fitur utama media sosial. Prospek tidak hanya mencari di platform sosial itu sendiri, tetapi mereka juga menemukan halaman sosial di mesin pencari seperti Google. Cantumkan kata kunci dan tagar ramah-pencarian yang sesuai di konten yang Anda terbitkan (tapi tolong, jangan isi kata kunci).

 

3. Sederhanakan Strategi Anda

 

Last but not least, sederhanakan strategi Anda. Tetapkan jadwal posting yang teratur dan konsisten. Seberapa sering dan kapan Anda memposting lebih penting daripada yang Anda kira. Setelah Anda menemukan jadwal posting yang mendorong keterlibatan, pertahankan agar “pengangkat tangan” itu terus kembali lagi.

 

Kesimpulan

 

Jadi, begitulah. Anda siap untuk kembali ke sana dengan SEO pasca-pandemi dan strategi pengoptimalan sosial. Ikuti tip teratas ini dan Anda akan dapat mulai menikmati hasil usaha Anda dalam waktu singkat.