Bingung bagaimana mempublikasikan jurnal Anda secara nasional, internasional, Sinta & Scopus? Anda akan menemukan jawabannya di artikel ini!

Seperti diketahui, penerbitan jurnal ini biasanya dilakukan oleh para sarjana seperti mahasiswa, dosen, dokter dan peneliti.

Penerbitan jurnal ilmiah nasional dan internasional bermanfaat bagi akademisi, termasuk peningkatan poin kredit untuk status fungsional dan persyaratan kelulusan.

Yang terpenting, penerbitan jurnal ini merupakan tambahan portofolio seorang ilmuwan, khususnya bagi para pendidik. Untuk siswa, itu bisa menjadi persyaratan gelar atau tugas kuliah. Ada dua cara untuk menerbitkan jurnal Anda sendiri. Ini berarti mempublikasikan di jurnal nasional dan internasional.

Semoga artikel-artikel yang kami tulis dapat menjadi referensi yang baik tentang bagaimana menerbitkan jurnal nasional, internasional, Scopus, Sinta 1, 2, 3, 4, 5 dan 6.

Berikut beberapa cara menerbitkan jurnal untuk semua disiplin ilmu.

 

Metode penerbitan untuk jurnal Sinta, jurnal internasional, jurnal domestik, dan jurnal Scopus

Bagian ini menjelaskan berbagai cara untuk mempublikasikan jurnal Anda di Sinta, Internasional, Google Scholar, Scopus, OJS, Portal Garuda, dan lainnya.

Lihat pembahasan di bawah ini.

Baca Juga : Publikasi Jurnal Sinta

Cara menerbitkan majalah di Nitta

Perlu Anda ketahui bahwa Sinta juga menyediakan analisis, identifikasi penelitian, dan benchmark yang dapat digunakan untuk mempublikasikan jurnal Sinta.

Penulis jurnal Synta ini biasanya bisa berasal dari penulis perorangan atau institusi. Nah, berikut ini adalah langkah-langkah dan cara menerbitkan majalah dengan Sinta.

 

o Mulailah dengan mendaftar akun SITA.

o Anda dapat memulai tahap pendaftaran dengan login ke www.sinta.ristekdikti.go.id/.

o Mengisi formulir dan memberikan informasi pribadi seperti nama dan NIDN orang yang bekerja sebagai instruktur.

o Masukkan ID Google Cendekia yang ditetapkan untuk institusi Anda.

o Masukkan nama kampus dan alamat email Anda. Ini tentu saja resmi dan masih digunakan sampai sekarang. o Pastikan semua data formulir sudah lengkap.

o Data yang tidak lengkap dapat membingungkan proses validasi.

o Mendapatkan verifikasi dari tim riset, teknologi, dan verifikasi perguruan tinggi.

Pemeriksaan validasi ini biasanya melalui beberapa pemeriksaan seperti: B. Verifikasi nama, NIDN, verifikasi artikel di Google Cendekia, verifikasi email. Oleh karena itu, semua data formulir harus dimasukkan selama proses pendaftaran. Melewatkan beberapa langkah ini dapat mengubah status di layar menjadi Terverifikasi.

Harap perhatikan bahwa Anda tidak dapat mengubah ID Google Cendekia Anda setelah verifikasi berhasil. Tim SIINTA dapat mengubah data ini hanya dengan mengirimkan beberapa metode terlebih dahulu.