DPRD Pati: Parpol Harus Menjalankan Amanah UU

PATI, Harianmuria.com – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang, anggota dari Komisi A DPRD Pati, Warsiti berharap pemilu dapat berjalan tanpa ada halangan.

Pemilu 2024 diharapkan dapat menghadirkan Pemimpin Negara maupun Pemimpin Daerah yang lebih memihak dan menyejahterakan rakyat.

Warsiti menambahkan bahwa, setelah Pemilihan Presiden (Pilpres) yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, ia meminta kepada semua Partai Politik (Parpol) untuk bersiap menghadapi Pemilu daerah bulan November di tahun yang sama.

“Yang terpenting bahwa, semua tahapan Pemilihan Umum sudah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat. Saya harap, semoga tetap berjalan sesuai harapan yaitu lancar tanpa ada halangan apapun. Pada tanggal 14 Februari pasca Pilpres, saatnya Parpol mulai berkonsentrasi untuk menghadapi Pemilihan Daerah,” paparnya kepada awak media.

Selain berharap mampu menghadirkan pemimpin yang lebih bisa menyejahterakan rakyatnya, ia juga berharap bahwa, Pemilu ini mampu menghadirkan pemimpin yang bisa memajukan bangsa dan negara.

“Semoga juga dari Pemilu ini mendapatkan pemimpin yang bisa diandalkan oleh rakyat untuk kemajuan bangsa dan Negara Indonesia,” pungkasnya.

Meski pemilihan umum (pemilu) baru akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024 mendatang. Anggota dari komisi A DPRD Pati, Warsiti sudah memberikan imbauan kepada seluruh partai politik (parpol) untuk bersiap-siap menghadapi pemilu.

10+ Rekomendasi MUA dan Rias Pengantin Terbaik di Batang

Ia pun mendukung sepenuhnya pelaksanaan pemilu yang akan diadakan secara serentak 2024 nanti. Ia mengingatkan kepada semua para pelaku politik untuk menjalankan amanah Undang-Undang (UU) pemilu, supaya tidak ada penyelewengan nantinya.

“Untuk pemilu sudah sesuai tahapan. Memang harus dilaksanakan di tahun 2024. Itu artinya, para pelaku politik harus menjalankan amanah Undang-Undang Pemilu 2024 ini nanti secara baik dan benar,” kata Warsiti kepada awak media baru-baru ini.

Selain mengingatkan para pelaku politik, tak lupa politisi dari fraksi Hanura ini juga mengingatkan kepada seluruh partai politik (Parpol) yang akan melakukan kompetisi dalam pemilu 2024 nanti, untuk mempersiapkan segala hal.

Ia menilai, apapun hasil pemilu ini nantinya harus menjadi tanggung jawab dari masing-masing parpol. Sehingga tidak saling menyalahkan satu sama lain nantinya.

“Saya minta kepada seluruh partai politik (parpol) untuk bersiap. Jika ada yang tidak siap, sudah menjadi resiko dan masing-masing parpol harus bertanggung jawab terhadap hasil pemilu nantinya,” paparnya.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan jadwal dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, bahwa pelaksanaan pemilihan presiden akan dilaksanakan pada bulan Februari 2024. Sedangkan, pemilihan kepala daerah dilaksanakan pada bulan November di tahun yang sama. (Lingkar Network | Arif Febriyanto – Harianmuria.com)