Gitar Termahal di Dunia – Gitar listrik pertama dibuat sekitar 50 tahun yang lalu. Tak heran jika gitar tua yang memiliki nilai sentimental laris di setiap pelelangan. Layaknya mobil antik, belakangan ini gitar vintage semakin mendapatkan tempat di hati para kolektor. Harganya akan meroket jika pernah dimiliki oleh gitaris legendaris dunia tersebut. Nilainya bisa sangat fantastis. Berikut harga Gitar Termahal di dunia.

Blackie Stratocaster Hybrid

Eric Clapton beralih dari gitar Gibson ke Stratocaster karena terinspirasi oleh Jimi Hendrix pada tahun 1970. Clapton membeli 6 gitar Strats vintage dengan harga Rp 1,3 juta per satu gitar. 3 gitar yang dia berikan kepada George Harrison, Pete Townshend, dan Steve Winwood. Kemudian dia menggabungkan 3 gitar lagi menjadi satu gitar yang dia beri nama Blackie, sesuai dengan warna gelapnya.

Blackie pertama kali bermain pada Januari 1973 hingga 1983. Clapton berhenti bermain gitar pada 1985 karena masalah leher. Hitam kemudian dilelang dengan harga lebih dari Rp. 12 miliar untuk mendanai Pusat Rehabilitasi Crossroads.

Baca Juga: chord

Berapakah Harga Gitar Fender Stratocaster?

Fender Stratocaster, Jangkau Asia

Gitar ini dijual seharga 39,2 miliyar dalam acara penggalangan dana untuk korban tsunami bertajuk Reach Out to Asia. Acara amal ini dikoordinir oleh Bryan Adam di Qatar pada tahun 2005.

Gitar ini sangat dihargai karena memiliki tanda tangan dari beberapa nama ternama seperti Def Leppard, Ritchie Blackmore, Paul McCartney, Angus & Malcolm Young
Tony Iommi, Ronnie Wood , Liam Gallagher, Ray Davis, Mark Knopfler, Pete Townsend, Jeff Beck, David Gilmour, Jimmy Page, Brian May, Eric Clapton, Keith Richards, Mick Jagger dan Bryan Adam sendiri. Demikianlah ulasan tentang Gitar Termahal di Dunia semoga bermanfaat.

Sumber: Macam Macam Gitar