Inilah Jenis Bahan Sepatu – Sepatu merupakan salah satu item fashion yang sering digunakan untuk melindungi kaki saat berjalan atau berlari. Untuk membeli sepatu kita harus dapat mengetahui jenis dan cara perawatannya. Anda bisa memilih sepatu sesuai dengan kegunaannya.

Berikut Ini Daftar Bahan Yang Digunakan Untuk Membuat Sepatu

Kulit Asli

Kulit asli biasanya dibuat dari kulit binatang seperti kambing, sapi dan domba. Kulit ini memiliki tekstur yang lebih kasar dibandingkan kulit sintetis. Jenis Bahan kulit asli memiliki daya tahan yang sangat lama dibandingkan bahan lainnya. Agar tetap awet bahan jenis ini membutuhkan perawatan khusus.

Sebaiknya disimpan di tempat yang kering karena jika ditaruh di tempat yang lembab maka pada kulit akan tumbuh jamur berupa bercak putih atau abu-abu. Untuk membantu membersihkannya, Anda bisa mengoleskan sedikit air pada kain dan menggosoknya dengan lembut.

Kulit Suede

Suede merupakan bagian dari jenis bahan kulit tetapi memiliki tekstur yang lebih lembut. Tekstur lembut karena terdapat dari bagian belakang kulit yang terlepas dari permukaan. Sepatu yang terbuat dari bahan kulit suede dapat terlihat menarik dan dapat digunakan untuk acara informal, santai maupun kasual.

Karet

Karet adalah salah satu jenis bahan sintetis atau bahan non kulit. Karet berasal dari getah pohon karet yang diolah sedemikian rupa hingga menghasilkan bahan karet yang dapat digunakan sebagai sepatu. Sepatu yang terbuat dari karet memiliki daya tahan yang kuat, kelenturan dan tahan air.

Denim

Denim merupakan bahan yang menyerupai kanvas dengan tekstur yang tidak terlalu kasar. Jenis denim ini sering digunakan untuk membuat sneakers. Warna sepatu denim umumnya biru, abu-abu dan hitam. Jenis material ini tergolong kuat dan tahan lama. Demikianlah ulasan tentang inilah jenis bahan sepatu semoga bermanfaat.

Sumber: konsultan internet marketing

baca juga: jasa konsultan internet marketing