25 Ayat Alkitab Tentang Natal, Ucapan Jadi Lebih Bermakna!

Pada umumnya memanjatkan doa natal akan dilakukan pada tanggal 24 – 25 Desember. Doa-doa tersebut dipanjatkan sebagai bentuk rasa syukur kepada Tuhan karena masih bisa diberi kenikmatan di dunia.

Menjelang perayaan hari natal tiba, pastinya umat Nasrani harus memantapkan hati dalam menyambut peringatan hari kelahiran Yesus Kristus dengan memanjatkan doa-doa terbaik.

Nah, secara kebetulan juga pada ulasan kali ini akan membahas seputar kumpulan doa-doa natal yang sangat menginspirasi. Tanpa banyak panjang lebar lagi, yuk simak langsung ulasannya berikut:

1. “Bapa di Surga, betapa bahagianya kami sekeluarga karena sebentar lagi kami akan menyambut perayaan hari lahirnya anak-Mu, yaitu Yesus Kristus. Semua di gereja-Mu, mulai terlihat berbagai kesibukan untuk mempersiapkan diri dalam beribadah dan perayaan natal. Saat ini kami dalam sukacita dan penuh semangat. Bahkan kami juga ikut serta dalam pelayanan mempersiapkan peringatan akan kelahiran Yesus.”

2. “Ya Tuhan, kami mohon Engkau menolong kami semua yang turut serta dalam mempersiapkan ibadah dan perayaan natal supaya kami bisa saling bekerja sama dengan baik satu dengan yang lainnya, serta mempersiapkan semua hal yang bersangkutan dengan perayaan natal. Dan yang paling penting, yaitu  kami selalu ingat bahwa ini semua untuk kemuliaan nama-Mu, untuk menyenangkan-Mu, dan bukan untuk sekedar kebanggaan maupun kepuasan kami sendiri.”

3. “Bapa yang penuh kuasa, tolonglah kami untuk mengingat kelahiran putraMu Yesus agar kami bisa mengambil bagian dalam kidung para malaikat, sukacita para gembala serta puji-pujian dari orang yang bijak. Kuncilah pintu kebencian dan bukalah pintu kasih sayang di seluruh penjuru bumi. Biarkan kebaikan senantiasa hadir di setiap pemberian dan keinginan yang baik melalui setiap senyuman. Bebaskanlah kami dari kejahatan melalui berkat yang dibawa oleh Yesus. Tuntun kami untuk bersukacita dengan hati yang penuh kasih sayang. Amin”

4. “Bapa kami di surga, semoga pagi natal di tahun ini membuat kami damai karena telah menjadi anak-anakMu, dan malam natal menyertai tidur kami dengan pikiran-pikiran yang dipenuhi oleh rasa syukur. Ampuni dosa-dosa kami, dan juga ajari kami untuk mengampuni kesalahan orang lain, amin.”

5. “Ya Bapa ampuni kami, kamu merupakan orang-orang yang mengembara, berlutut di hadapanMu. Kami yang berdoa serta memohon kepadaMu ketika kami membutuhkanMu. Disaat kami senang kami berpaling kepadaMu, bahkan kami ingkar kepadaMu. Maafkan kami serta dekatkanlah kami kepadaMu. Semoga kami layak menyambut perayaan natal. Ajari kami dan jadikan kami sebagai pengikutMu. Ajari pula kami untuk senantiasa berada di jalanMu, amin.”

6. “Ya Tuhan, Engkau memberikan semuanya untuk kenikmatan dunia ini. Dalam kegelapan kendang itu, cinta lahir di hari itu, cinta murni yang sangat kental tercurahkan untuk semua. Kami adalah orang-orang yang tidak pantas memanggil namaMu. Menerima kasih karunia yang begitu tulus. Kami tidak pantas mendapatkan apapun dariMu karena hidup yang kami jalani. Maafkan kami yang tidak mampu memperlihatkan rasa tidak terima kasih terhadap semua yang Engkau berikan. Sucikanlah hati kami untuk merayakan kelahiranMu, amin.”

7. “Ya Yesus Kristus, Bapa kami yang ada di surga. Pada malam natal di tahun ini kami mengucapkan rasa syukur kepadaMu. Semoga dalam damai serta sukacita natal senantiasa hadir di dalam kehidupan kami, amin.”

Nah, seperti itulah kumpulan doa-doa natal yang nantinya bisa kamu panjatkan kepada Yesus.