Ubi merupakan tidak benar satu tipe umbi-umbian yang sudah tidak asing lagi di telinga banyak orang.

Selain rasanya yang enak, ubi ini juga miliki banyak fungsi untuk tubuh. Misalnya mencegah rusaknya hati dan juga melancarkan pencernaan.

Tidak hanya itu saja, ubi juga seringkali dijadikan sebagai pewarna makanan alami. Salah satu yang paling populer adalah warna ungu yang asalnya berasal dari ubi ungu. Di balik warnanya yang cantik, ternyata ubi ungu miliki banyak kegunaan seperti tips tampil cantik dan menarik.

Ubi ungu memang miliki banyak sekali fungsi terkecuali dikonsumsi secara rutin, yaitu untuk melancarkan peredaran darah, mencegah problem pencernaan, kanker, jantung, serta mengurangi dampak kita terkena stroke. Sedangkan untuk perawatan kulit, ubi ungu bisa berguna untnuk mencerahkan dan melembapkan wajah.

Ubu ungu kaya bakal vitamin C dan betakaroten yang bisa memperbaiki sel-sel kulit yang mati dan juga menghasilkan kolagen yang berguna untuk merawat elastisitas kulit kita.

Selain itu, ubi ungu juga punya kandungan karotenoid yang bisa menunjang kulit untuk melawan sinar radikal bebas dan mencegah penuaan dini.

Jika kamu rela coba khasiat ubi ungu untuk perawatan kulit wajah bisa digunakan sebagai masker.

 

Berikut langkah-langkah pembuatan masker wajah ubi ungu.

– Siapkan ubi ungu secukupnya dan sesudah itu kupas kulitnya
– Cuci sampai ubi ungu bersih
– Parut ubi ungu sampai halus
– Aplikasikan parutan ubi ungu ke semua permukaan wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan
– Diamkan selama tidak cukup lebih 30-40 menit, agar masker ubi ungu jadi kering dan meresap
– Bilas sampai bersih dengan air
– Untuk hasil yang lebih ciamik, memanfaatkan pelembap wajah yang biasa kalian memanfaatkan untuk mengunci kelembapan wajah dan juga fungsi berasal dari ubi ungu ini