Sangat menggoda untuk mencoba menyelesaikan proyek pengembangan perangkat lunak sendiri. Namun, kecuali Anda memiliki keterampilan pengkodean sebelumnya, Anda cenderung menjadi kesal dan mengeluarkan uang terlalu banyak. Dalam jangka panjang, menyewa jasa programmer untuk membantu proyek Anda dapat menghemat waktu, uang, dan kejengkelan Anda. Banyak pengembang dipekerjakan tanpa pernah melihat atau bahkan mendengar tentang proyek tersebut. Alternatif lain adalah dengan menyewa melalui agen. Karena perekrutan melalui agen biasanya melibatkan dengan agen yang memiliki berbagai pengalaman dan kriteria, ini dapat memberi Anda kontrol yang lebih besar. Tulisan ini akan membahas cara mempekerjakan seorang programmer.

Apa Akibatnya Kalau Anda Tidak Mempekerjakan Programmer Yang Profesional?

Jika Anda tidak hati-hati, Anda dapat mempekerjakan seorang programmer yang tidak berpengalaman dan tidak mampu melakukan pekerjaan dengan benar. Hal ini dapat mengakibatkan proyek yang tidak selesai yang sulit untuk diperbaiki, serta kesan bahwa Anda tidak menyelesaikan perangkat lunak Anda. Karena proyek tidak selesai sesuai jadwal, hal itu juga dapat mengakibatkan hilangnya tujuan utama. Anda mungkin akhirnya menunda proyek Anda daripada menyelesaikannya dengan waktu yang terus bergulir dan timeline yang tidak pernah habis.

Pada akhirnya, sejumlah besar waktu akan terbuang sia-sia. Selain itu, jika Anda tidak menyelesaikan pekerjaan tepat waktu, Anda berisiko melebihi anggaran dan terlambat dari jadwal.

Apa Cara Terbaik Untuk Menemukan Programmer yang Tepat Untuk Proyek Saya?

Saat mencari programmer yang profesional untuk proyek Anda, ada beberapa hal yang perlu diingat. Langkah pertama adalah menganalisis ukuran dan ruang lingkup proyek. Anda mungkin hanya memerlukan satu programmer jika proyeknya kecil. Anda mungkin memerlukan tim pemrogram jika proyeknya besar. Bahasa pemrograman adalah faktor kedua untuk diperiksa. Beberapa bahasa memiliki pengikut yang lebih besar daripada yang lain. Pastikan programmer yang Anda pekerjakan memiliki pengetahuan dalam bahasa yang Anda butuhkan. Anggaran adalah faktor ketiga yang perlu dipertimbangkan.

Pemrogram biasanya mengenakan biaya per jam untuk layanan mereka. Jika Anda tidak memiliki anggaran yang ditetapkan, Anda mungkin dapat menyewa seorang programmer berdasarkan proyek. Namun, jika Anda memiliki anggaran yang ditetapkan, Anda seharusnya dapat menerima biaya per jam programmer yang Anda pekerjakan. Mempekerjakan programmer per jam atau per hari atau per bulan membuat biaya yang Anda keluarkan bisa lebih dinamis, dimana Anda dapat mempertimbangkan untuk melanjutkan pekerjaan atau cukup sampai pada tujuan tertentu saja. Anda juga dapat melakukan pergantian programmer apabila tidak memenuhi harapan.