Tumbuhan pule yang mempunyai nama latin Alstonia Scholaris merupakan sejenis tumbuhan berkayu keras yang biasanya ditemui di dekat Pulau Jawa serta Sumatra. Umumnya tumbuhan ini berkembang di kawasan terbuka, bersemak ataupun daerah hutan kombinasi, hutan primer, serta sekunder.

Jual Pohon Pule

 

Rata- rata ketinggian habitat ataupun kawasan berkembang tumbuhan pule berkisar antara 50 hingga 1500 mdpl. Biasanya, tumbuhan ini hidup di wilayah dengan temperatur tahunan rata- rata 12 sampai 32 derajat celcius.

 

Tumbuhan pule merupakan salah satu tumbuhan yang kerap diseleksi guna kepentingan penghijauan. Alasannya, tumbuhan pule mempunyai daun yang mengkilat, lebat serta mempunyai wujud melebar ke samping. Kepribadian ini yang buatnya sanggup membagikan kesegaran di tengah teriknya panas matahari.

 

Kulit batangnya memiliki ciri agak sedikit rapuh dengan getah bercorak putih serta rasa luar biasa getir. Sedangkan daunnya berbentuk daun tunggal yang tersusun melingkar dekat 4 sampai 9 helai serta bertangkai panjang antara 7, 5 hingga 15 milimeter.

 

Daun pule berupa oval yang agak lonjong. Terdapat pula yang berupa seperti telur dengan permukaan bagian atas lebih licin dibanding bagian bawahnya yang terkesan buram. Tepiannya rata dengan pertulangan menyirip berona hijau. Panjang masing- masing helai daun ini dekat 10 hingga 23 centimeter serta lebar 3 sampai 7, 5 centimeter.

 

Pule pula mempunyai bunga bergagang panjang yang nampak seolah keluar dari ujung tangkai. Aromanya harum semerbak, bercorak hijau sampai putih kekuningan. Bunga pule berambut halus yang cenderung rapat. Ada pula yang berupa semacam butir bumbung berupa pita dengan panjang dekat 20 sampai 50 centimeter yang menggantung.

 

Sedangkan biji pule berdimensi kecil, berambut di bagian tepi, serta berjambul pada ujungnya. Umumnya, biji ini digunakan buat membudidayakan pule tidak hanya memakai tata cara setek batang ataupun cabangnya.

 

Tidak cuma di Indonesia, tumbuhan pule pula berkembang fertile di wilayah hutan tepi laut barat India, Australia, Srilanka, sampai kepulauan Solomon. Dikala ini tumbuhan pule tengah terkenal serta sering dijadikan bahan perburuan komoditi tanaman hias buat membuat cantik tempat tinggal maupun bangunan publik supaya nampak glamor. Karena, tumbuhan ini diketahui sangat eksotis dengan nilai jual sangat besar.

 

Sesungguhnya buat menanam tumbuhan ini sangatlah gampang. Banyak orang yang menggunakan batang muda tumbuhan pule selaku bahan budidaya buat setelah itu ditanam di wilayah yang tidak terserang cahaya matahari secara langsung. 

Nah untuk anda yang sedang mencari penjual pohon pule dengan harga yang murah, anda bisa membelinya di tukang pohon besar yang sudah terpercaya agar menghindari dari penipuan