Persatuan Sepak Bola IDN Semarang

Sampai saat ini Liga 1 Indonesia masih belum jelas dan penuh ketidakpastian. PSIS Semarang pun mengumumkan untuk meminjamkan dua pemainnya ke klub luar negeri. Pemain yang dipinjamkan yaitu Abanda Rahman dan Flavio Beck Junior. Abanda Rahman dipinjamkan ke klub Timor Leste, Lalenok United. Sedangkan Flavio Beck Junior bermain ke klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin.

  1. Pelatih PSIS Semarang Mendukung

Dragan Djukanovic yang merupakan pelatih PSIS Semarang ini mendukung langkah manajemen meminjamkan pemainnya ke klub luar negeri. Karena kompetisi di Indonesia penuh ketidakpastian. Terdapat dua pemain yang dipinjamkan PSIS Semarang ke klub luar negeri. Pertama ada Abdul ‘Abanda” Rahman, lalu Flavio Beck Junior. Abanda Rahman bermain di klub Timor Leste, Lalenok United. Sedangkan Flavio Bek Junior bermain untuk klub kasta kedua Liga Kroasia, NK Solin. Pelatih PSIS Semarang mengatakan tidak apa-apa untuk peminjaman pemain karena sepertinya tidak melihat ada yang pasti di Indonesia. Menurut Dragan sendiri, sepak bola di Indonesia memang benar-benar gila. Karena, sampai setahun belum ada keputusan pasti terkait kelanjutan kompetisi. Menurutnya wajar saja memberikan izin kepada pemain jika mereka memiliki kesempatan untuk bermain.

  1. Menambah Pengalaman

Dengan melakukan peminjaman tersebut, pemain bisa menambah pengalaman baru dengan merasakan kompetisi di luar negeri. Walaupun tetap ada sedikit risiko cedera. Pelatih PSIS Semarang mengatakan pasti tetap ada risiko cedera namun pemain bisa merasakan kompetisi. Dragan tidak khawatir klub Bruno Silva Cs kekurangan kekuatan. Sudah terdapat kesepakatan dengan klub peminjam, bahwa mereka akan kembali bergabung dengan tim jika liga 1 diadakan.

  1. Ada Manfaat Besar

Berita bola Indonesia, kepindahan sementara Flavio Beck Junior ke liga Kroasia dengan status peminjaman ini memiliki manfaat besar tersendiri. Dengan peminjaman ini pemain akan kembali bermain dan dapat memulihkan dan meningkatkan kondisi fisik yang setelah satu tahun tidak ada pertandingan. CEO PSIS Semarang berharap saat Liga 1 kembali berjalan dan pemain kondisinya tetap prima.