Pentingnya Susu Nutrisi Untuk Orang Tua, Tapi Waspadai Juga Dampaknya!

Pola makan empat sehat lima sempurna tidak hanya berlaku pada anak-anak dan dewasa, Lansia juga perlu menerapkannya dengan porsi yang tepat. Sebagai pelengkap, susu nutrisi untuk orang tua juga perlu dijadikan asupan rutin harian karena sangat penting untuk memaksimalkan kondisi kesehatannya.

Saat ini banyak dijual berbagai jenis susu untuk Lansia, tapi memang tak semuanya sesuai dengan kondisi setiap orang berusia tua. Makanya perlu teliti sebelum membeli dan waspada terhadap apa saja dampak yang mungkin akan terjadi ketika para Lansia mengkonsumsinya.

Ini Dia Alasan Pentingnya Susu Nutrisi Untuk Orang Tua

Berdasarkan penelitian ahli, empat alasan berikut memposisikan susu nutrisi sebagai asupan penting untuk orang tua.

  • Cegah Pengapuran Pada Sendi

Pengapuran pada sendi sangat rentan dialami oleh orang tua, hal itu akibat kurangnya asupan vitamin dan mineral penting bagi sendi. Ditambah pula aktivitas fisik yang cenderung menurun, sehingga sendi menjadi kaku dan sulit digerakkan. Tapi, jika rutin mengkonsumsi susu nutrisi dan makanan bergizi tinggi hal itu bisa dihindari.

  • Minimalisir Keropos Tulang

Pengeroposan tulang memang merupakan hal yang tak bisa dihindari, ketika seseorang memasuki usia senja. Paling tidak dengan mengkonsumsi susu yang kaya Vitamin D dan kalsium tinggi, maka pengeroposan bisa dihambat pergerakannya.

Anda bisa lihat, masih banyak orang tua yang beraktivitas maksimal ketika sudah mencapai usia 60 tahun ke atas. Hal itu tentu tak lepas dari bagaimana pola makan dan minum susu yang mereka terapkan, plus olahraga yang cukup.

  • Massa Otot Optimal

Orang tua juga rentan mengalami penurunan massa otot, alhasil dalam melaksanakan berbagai aktivitas jadi terhambat. Untungnya, bagi yang rutin minum susu nutrisi khusus orang tua maka hal itu bisa diminimalisir dengan baik.

  • Jantung Sehat

Kandungan sejumlah mineral penting di dalam susu bernutrisi, juga akan membantu organ penting di dalam tubuh orang tua bisa bekerja maksimal lebih lama. Salah satunya adalah jantung, yang sangat rentan terganggu ketika seseorang sudah berada di usia tua.

Waspadai 2 Hal Ini Saat Memberikan Susu Nutrisi Orang Tua

Hal pertama yang perlu diwaspadai adalah pemberian susu yang memiliki kadar gula tinggi, akan berakibat orang tua rentan menderita diabetes dan penyakit berbahaya lainnya. Makanya Anda harus pastikan memilih susu yang rendah gula.

Sama halnya dengan gula, susu rendah lemak juga harus jadi prioritas ketika memberikan susu untuk orang tua. Supaya lebih mudah dicerna oleh tubuh mereka dan tidak mengakibatkan penumpukan lemak jahat.

Jika Anda mengabaikan dua hal ini, maka dampaknya tentu akan sangat berbahaya bagi kesehatan orang tua tercinta. Dimana tubuh mereka akan menanggung beban tinggi dari asupan susu yang malah akan membuat mereka sakit.

Mulai sekarang, Anda tentu sudah tahu bagaimana pentingnya memberikan susu nutrisi untuk orang tua. Cobalah untuk memberikan nutrisi tambahan tersebut, tanpa mengenyampingkan nutrisi alami penting dari makanan rutin.