Menjual di Toko Buku

Dengan kenyamanan berbelanja dari sofa atau kantor, mengapa ada orang yang meluangkan waktu untuk pergi ke toko buku tradisional? Sebenarnya, ada banyak alasan.

Pembaca dari segala usia menyukai pengalaman berjalan ke toko buku fisik, mengambil secangkir kopi untuk duduk dan membaca beberapa favorit sebelum membuat keputusan membeli.

Namun, toko buku besar tidak selalu menjadi toko pilihan bagi pembeli buku saat ini. Salah satu alasannya adalah penutupan rantai seperti Borders. Kedua, banyak yang lebih suka berbelanja di toko independen.

Peluang besar

Di era pembelian online dan e-book, teknologi baru menawarkan jalur kehidupan bagi toko buku independen. Tanpa kendala rantai besar dan toko kotak besar, para independen dapat menciptakan pengalaman yang jauh lebih berkesan bagi pembeli buku.

Baik itu penandatanganan buku untuk penulis lokal, acara rutin untuk meningkatkan minat pembaca muda, lokakarya kecil, atau penggalangan dana untuk badan amal lokal, toko buku independen berada dalam posisi yang bagus untuk menciptakan pengalaman bagi komunitas dari semua ukuran.

Menurut Christian Science Monitor, “Delapan tahun yang lalu, toko buku independen seharusnya menjadi sejarah kuno, berkat tiga pukulan mematikan: persaingan dari rantai bata-dan-mortir besar seperti Barnes & Noble and Borders, penjualan e-book yang melonjak, dan pertumbuhan raksasa buku yang gigih, Amazon.”

Mengejutkan Tapi Benar

Apa yang mengejutkan banyak pembaca setia adalah penutupan toko raksasa seperti Borders sementara kami melihat peningkatan toko independen.

Tidak hanya bertambahnya jumlah toko, terjadi pula peningkatan penjualan dan laba usaha mandiri.

Yang terbaik dari semuanya, banyak pemilik independen menjadi semakin bersedia bekerja dengan penulis yang menerbitkan sendiri dengan menciptakan lingkungan yang mendukung karya mereka.

Kebangkitan toko buku independen berjalan seiring dengan gerakan “beli lokal”. Pembeli buku mengambil kendali di mana mereka membeli buku dengan memilih untuk berbelanja secara lokal. Pembicaraan uang!

Yang Perlu Diketahui Penulis Tentang Toko Indie

Banyak penulis yang menerbitkan sendiri, dan penulis terbitan yang tinggi ingin menjual di toko buku, tetapi tidak tahu bagaimana cara masuk ke toko.

Pertama, luangkan waktu untuk belajar sebanyak mungkin tentang tantangan dan peluang bagi pemilik indie. Selanjutnya, petakan rencana untuk masuk ke toko indie. Ketiga, sadari bahwa semakin Anda terlihat oleh pemilik indie, semakin baik. Visibilitas perlu dilakukan secara langsung, di media sosial dan melalui pemasaran konten.

Penulis dianggap sebagai influencer. Sebagai seorang influencer, visibilitas memberi Anda lebih banyak pengaruh.

Dengan semua yang tersedia secara online, tidak ada alasan bagi seorang penulis untuk tidak memiliki kehadiran yang kuat.

Kenali Indie Lokal Anda

Sering dikatakan, “Bukan apa yang Anda ketahui. Tapi siapa yang Anda kenal.” Hal ini tentu berlaku bagi pemilik toko buku indie. Anda memiliki peluang lebih baik untuk masuk ke toko lokal jika Anda adalah pelanggan tetap. Lagi pula, jika pemiliknya tahu Anda setia pada toko indie, ada peluang yang jauh lebih baik untuk mendapatkan dukungan mereka untuk penjualan buku Anda.

Bantuan dengan Promosi

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan dukungan penuh dari pemilik toko adalah dengan berpartisipasi dalam promosi. Lagi pula, salah satu hal yang diinginkan pemiliknya adalah lalu lintas pejalan kaki. Jika Anda berperan penting dalam membantu membuat orang melewati pintu, Anda menciptakan lebih banyak pendapatan bagi pemilik toko.

Minta Perkenalan

Tanpa ragu, pemilik toko tahu pemilik toko di pasar lain. Waktu terbaik untuk meminta perkenalan adalah setelah penandatanganan buku yang sukses. Pastikan untuk mengambil keuntungan penuh dari mengendarai ombak.

Dapatkan Buku Anda di Toko Indie

Ada banyak cara untuk menjual buku. Dengan semua yang tersedia secara online, beberapa penulis berpikir ini adalah satu-satunya cara. Namun, penulis lain melakukannya dengan sangat baik dengan buku-buku mereka di toko buku.

Yang mana untuk Anda?

Kathleen Gage bekerja dengan pengusaha sukses yang siap untuk berhenti bermain kecil agar mereka dapat menyampaikan pesan tanda tangan mereka dengan cara BESAR melalui berbicara, menulis, produk informasi, dan kehadiran online yang ditargetkan . Berpikir untuk menulis buku? Ingin Mencapai #1 di Amazon. Dapatkan laporan gratis saya tentang tiga hal yang harus dilakukan untuk mencapai ini.