Pesawat jet tempur tercepat – Tiap pesawat jet tempur yang dipakai angkatan udara satu negara, tentu mempunyai keunggulan di sejumlah bidang. Contoh, kekuatan serang, bertahan, atau meluncur cepat seperti kilat.

Dalam perubahannya, pertarungan udara membutuhkan manuver agresif dan kecepatan pergerakan di atas rata-rata. Maksudnya, untuk menepis pesawat yang lain masuk ke garis tepian.

Buat Anda yang ingin tahu, berikut alphajacketsonline.com kumpulkan lima pesawat jet tempur tercepat yang sempat dibuat manusia di dunia.

1. North American XB-70 Valkyrie

Pesawat jet ini sebagai pesawat militer yang dibuat perusahaan North American Aviation. XB-70 Valkyrie dibuat menjadi pesawat pengebom vital dan pesawat supersonik periset. Pertama kali terbang pada 1964, Valkyrie sanggup membuat takjub warga Amerika Serikat saat itu.

Sebetulnya, secara penampilan jet ini terlihat biasa saja, tetapi menunjukkan wujud sayap yang sanggup raih kecepatan supersoniknya. XB-70 Valkyrie sanggup terbang dengan kecepatan optimal 3.305 km /jam dan dapat memuat dua penumpang. Sayangnya, ada korban saat pengetesan pesawat yang berpengaruh pada kebersinambungan peningkatan.

2. The MiG-25 Foxbat

Pesawat jet tempur The MiG-25 Foxbat Jet tempur bikinan Uni Soviet ini mempunyai penampilan yang meruncing di sebagian besar sisi. Disamping itu kaki-kakinya dibikin lebih tingkatan dari pesawat secara umum. The MiG-25 sendiri sebagai jet yang direncanakan Mikoyan-Gurevich dan lakukan kiprahnya pada Maret 1964.

Walau cukup tua, tetapi komunitas The MiG-25 masih sisa dan dipakai sampai sekarang. Kecepatannya sendiri capai 3.492 km /jam.

3. Lockheed YF-12

Pada awalnya, pesawat ini sebagai gesturmen Lockheed Martin yang nantinya memberikan inspirasi design SR-71 Blackbird yang termasuk benar-benar sukses. Lockheed YF-12 sanggup merusak semua rekor yang awalnya dibuat beberapa pesawat yang jalani rangkaian test terbang.

Peningkatan pesawat ini sebetulnya benar-benar rahasia, karena dengan status sebagai awalnya dari tehnologi pesawat siluman. Lockheed YF-12 sanggup terbang dengan kecepatan maksimal 3.361 km /jam.

4. SR-71 Blackbird

Sama seperti yang sudah disentil awalnya, SR-71 Blackbird sebagai hasil penyempurna dari Lockheed YF-12. Pesawat ini juga yang sempat didaulat sebagai pesawat paling cepat yang sanggup melejit dengan kecepatan suara. Sebagai pesawat pengintai, dia mempunyai peranan dalam pemantauan vital di atas lapangan.

Blackbird sanggup raih kecepatan maksimal 4.023 km /jam, dan sanggup mengelilingi batasan atmosfer di ketinggian 25.900 km. Dengan ketidaksamaan design, mesin dan elastisitas, pesawat siluman ini hampir tidak bisa kelihatan dan tidak pernah menubruk. Luar biasa sekali kan?

5. Boeing X-51 Scramjet

Berikut jet tempur paling cepat yang sempat dibuat manusia di dunia. Boeing X-51 Scramjet sebagai pesawat demo tanpa awak yang menuntaskan penerbangan pertama pada 26 Mei 2010 dan capai penerbangan durasi waktu paling panjang pada kecepatan nyaris 6.400 km /jam.

Jet tempur punya Angkatan Udara Amerika Serikat itu gagasannya akan dipakai dengan cara resmi pada 2030 sebagai pesawat yang diperlengkapi rudal cepat.

Itulah beberapa daftar sepanjang masa. Semoga pesawat tempur Indonesia juga semakiin keren-keren seperti di atas, ya!