Rekomendasi 7 Tempat Wisata Di Semarang Yang Paling Hits Dan Banyak Diminati Saat Ini

Destinasi Wisata Semarang Dan Sekitarnya | Tempat Wisata Indonesia

Kawasan Jawa tengah memang terkenal dengan suasana kotanya yang masih menjaga budaya dan juga sederhana. Meskipun kota di daerah pulau jawa bagian tengah ini rata – rata memiliki suhu yang cukup panas tapi tetap saja banyak wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke kota – kota tersebut. Salah satu kota di jawa tengah yang banyak disukai para wisatawan adalah kota Semarang.

Ya, siapa sangka ternyata dibalik hiruk pikuknya kota Semarang menyimpan begitu banyak tempat dan juga sejarah yang bisa dikunjungi. Di kota Semarang sendiri wisata yang ditawarkan sudah cukup lengkap mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata religi, wisata sejarah dan budaya, dan masih banyak jenis wisata lainnya. Tidak heran kalau setiap tahun jumlah pengunjung di kota Semarang terus bertambah.

Bahkan saking banyaknya temoat wisata di Kota Semarang yang bisa dikungjungi sampai – sampai para wisatawan mengkategorikan sendiri berbagai tempat wisata yang ingin mereka kunjungi. Beberapa tempat wisata yang masuk dalam kategori tersebut disebut juga dengan tempat wisata paling hits dan ingin dikunjungi oleh para wisatawan yang ada di kota Semarang.

Jadi jika anda sedang berencana berkunjung ke kota Semarang dan masih bingung tempat wisata Semarang apa yang akan dikunjungi. Berikut ini terdapat rekomendasi beberapa tempat wisata semarang yang paling hits dan wajib dikunjungi.

  1. Ayana Gedong Songo

Ayana Gedong Songo ini merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Kawasan Krajan, Banyukuning. Di tempat wisata ini anda bisa menemukan banyak sekali spot foto yang menarik. Selain itu juga ada tenda yang berbentuk seperti bubble yang membuat tempat anda beristirahat menjadi lebih estetik. Karena berada di daerah pegunungan jadi cuaca di Kawasan Ayana gedong songo in juga masih sangat asri dan menyejukan.

  1. Klenteng Sam Po Kong

Klenteng Sam Po Kong ini merupakan sebuah tempat ibadah yang berada di Kawasan Simongan, Bongasari. Di tempat wisata ini anda tidak hany bisa menggunakannya sebagai tempat ibadah tapi juga bisa mengenal sejarah disana. Selain itu di tempat ini juga terdapat tempat penyewaan baju khas Cina jadi anda bisa berfoto dan berkeliling dengan menggunakan kostum ala kerajaan cina.

  1. Merbabu View & café

Merbabu View & café ini merupakan salah satu tempat makan dan juga nongkrong yang viewnya langsung menghadap kea rah gunung merbabu. Sehingga pengunjung yang makan disana akan dimanjakan dengan pemandangan yang sangat amat indah karena café tersebut memang berada di ketinggian.

  1. Eling Bening

Eling Bening ini merupakan tempat wisata alam yang berada di Kawasan gunung unggaran. Selain banyak tempat hiburan yang bisa disatangi disana juga anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah dan masih asri. Beberapa fasilitas yang bisa anda temui di kawasa Eling Bening diantaranya seperti kolang berenang, café, restoran, arena outbond, dan juga arena camping.

  1. Pagoda Avalokitesvara

Pagoda Avalokitesvara ini merupakan tempat ibadah lainnya di Semarang yang ternyata menyimpan berbagai sejarah dan juga keindahan didalamnya. Area Pagoda yang sudah dibangun sejak tahun 1955 ini memiliki sekitar tinggi 45 meter pada bagian menaranya.

  1. New Sabana Rawa Pening

New Sabana Rawa Pening ini merupakan lahan hijau terbuka yang sangat luas sekali sehingga orang – orang bisa bebas berfoto di Kawasan ini. Kawasan yang dulunya merupakan sebuah danau ini kini telah mengering dan ditumbuhi rumput hijau di sepanjang area danau tersebut. Sehingga kini danau tersebut telah berubah menjadi savanna yang indah.