Toko koper umroh – Anda pasti sudah tidak sabar ingin berlibur, Anda sudah membeli tiket dan akan segera berangkat dalam waktu dekat ? Sebaiknya meluangkan waktu sejenak karena kami akan jabarkan kelebihan dan kekurangan dari 3 jenis koper travel yang biasa kita pakai untuk bepergian.

10 Rekomendasi Merk Koper Hardcase Terbaik di Indonesia 2020

Koper Travel Bahan kain. (The Softshell Luggage)
Koper travel berbahan kain ini di Indonesia sering disebut koper polo. Koper travel berbahan kain ini memiliki rangka di dalamnya sehingga memberikan kekuatan dan bentuk yang kokoh terhadap koper tersebut. Biasanya koper travel ini dilengkapi 2 atau 4 roda dengan troli berbatang ganda. Dengan adanya troli dan roda ini maka memberikan keleluasaan dalam membawa barang.

Dari segi kekuatan, koper travel berbahan kain ini tidak mudah rusak jika mengenai benturan karena menggunakan bahan yang fleksibel. Meskipun menggunakan bahan kain tetapi bahan yang digunakan tahan terhadap cipratan air. Jika kotor pun bagian luar dari tas koper travel berbahan air cukup dibersihkan dengan cara digosok dengan air sabun.

Modelnya yang beragam menjadikan tas koper travel berbahan kain ini banyak digemari. Koper berbahan kain biasanya memiliki beberapa saku tambahan di bagian depan sehingga Anda dapat memisahkan barang sesuai kebutuhan dan kategorinya. Jika pesan di asher-online.com Anda tentu saja dapat menggunakan desain sendiri sehingga dapat menentukan jumlah dan ukuran saku yang diperlukan.

Koper travel tipe Tempurung (The Hardcase Luggage)
Jika dibandingkan dengan koper travel berbahan kain maka koper travel tipe tempurung ini memiliki bobot yang relatif lebih ringan karena tempurung bagian luarnya dibuat dari plastik fiber. Dari segi bentuk pun koper ini memiliki bentuk yang lebih kokoh meskipun tidak diisi sama sekali.

Dengan menggunakan bahan plastik maka koper ini memiliki kelebihan di segi ketahanan terhadap air. Air tidak akan tembus kecuali ditenggelamkan karena air dapat melewati sela sela retsleting. Jika terkena kotoran pun dapat segera dilap sehingga tas koper travel tempurung mudah dibersihkan.

Di sisi lain bahan plastik memiliki kelemahan dalam benturan benda tumpul. Sifatnya yang getas memudahkan benda tumpul untuk memecahkan koper tersebut.

Jika dilihat dari sisi desain memang tidak banyak fariasi dari koper travel tempurung ini karena memang mengedepankan kesederhanaan bentuk. Untuk mobilitas, koper travel tempurung ini biasanya dilengkapi 2 atau 4 buah roda dengan troli.

Koper kayu (The Briefcase)
Koper kayu sekarang sudah mulai jarang kita temui, mungkin kita masih bisa temukan di toko barang antik atau di gudang orang tua kita. Modelnya yang terkesan vintage itulah yang membuat koper travel kayu menjadi barang mewah dan langka.

Meskipun sekarang sudah sulit ditemui tapi koper travel kayu ini sebenarnya sangat berguna karena memiliki kekuatan yang lebih daripada koper travel lainnya. Koper travel berbahan kayu bisa sangat tahan benturan dan tidak akan pecah meskipun terkena benda tumpul. Namun hati hati jika terkena air sebaiknya segera dikeringkan karena bahan kayu sangat mudah lapuk.

Dibalik kekuatannya, banyak sekali kekurangan dari koper travel kayu ini. Dari sisi mobilitas koper travel kayu tidak dilengkapi troli dan roda sehingga perlu dijinjing kemanapun Anda pergi. Koper jenis jinjing ini sangat tepat jika Anda harus melewati jalan yang sulit ditempuh dengan koper troli seperti tangga atau jalan berbatu.

Karena cara membawanya hanya terbatas untuk dijinjing maka tidak ada koper kayu berukuran besar dan akibatnya membatasi jumlah barang bawaan yang bisa kita bawa. Jadi sebaiknya Anda menggunakan koper travel kayu untuk bepergian dalam waktu singkat.