Review Asus Vivobook 14, Laptop Gahar Yang Menyentuh Semua Kalangan

Jual Asus Vivobook Ultra A412fa Notebook - [i3-8145u/ 4gb/ 512gb Ssd/ Intel  Hd/ Fingerprint/ 14 Fhd/ Win10 Home] - Esel Terbaru November 2021 harga  murah - kualitas terjamin | Blibli

Asus belum lama ini resmi meluncurkan produk laptop terbarunya bertajuk Asus Vivobook 14. Laptop ini hadir dengan peningkatan spesifikasi pada hardware, salah satunya dari segi prosesor yang sudah menggunakan Intel Core Generasi ke-11.

Asus Vivobook 14 dibuat dan didesain untuk semakin memanjakan khususnya dalam hal hiburan. Hal itu karena Laptop ini menawarkan layar OLED yang luar biasa dan speaker yang menyenangkan untuk menyempurnakan acara dan film favorit.

Selain itu Vivobook 14 diklaim memiliki baterai yang tahan lama, sehingga pengguna tidak perlu khawatir laptop akan mati selama adegan intens di acara favorit.

 

Dilengkapi Mesin yang Gahar

Asus Vivobook 14 sudah menggunakan chip Intel atau AMD terbaru. Laptop ini juga dilengkapi dengan CPU AMD Ryzen 9 5900HX, RAM 16 GB, SSD 1 TB, GPU Laptop Nvidia RTX 3050, dan layar OLED 3.840×2.400.

Model ini mengusung desain all-round ringkas yang telah ditenagai oleh prosesor hingga 10th Gen Intel Core, GPU NVIDIA GeForce, serta hadir dengan Office Pre-Installed.

Model AMD yang digunakan oleh Asus Vivobook 14 dapat dikonfigurasi dengan berbagai CPU Ryzen, termasuk AMD Ryzen 5 5600H, AMD Ryzen 7 5800H, dan AMD Ryzen 9 5900HX.

 

Memiliki Desain yang Premium

Dari desainnya, VivoBook 14 hadir dengan bodi yang ringkas dan ringan. Bobot dari laptop ini hanyalah  1,6kg dengan ketebalan 19,9mm. Memiliki lyar 14 inci, laptop tersebut dibekali teknologi NanoEdge Display yang memungkinkan bezel tipis dengan screen-to-body ratio hingga 82 persen.

Beralih ke bodinya, Asus Vivobook 14 terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodinya. Warna yang ditawarkan pun cukup beragam dan tentu saja sangat menarik

Yang paling menarik adalah adanya perlingan ekstra bernama E-A-R HDD Protection. Perlindungan ini diklaim dapat menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.

VivoBook 14 juga telah menggunakan keyboard full-size dan dilengkapi backlit. Keyboard VivoBook 14 juga didesain secara ergonomis. Setiap tombol pada keyboard laptop ini memiliki key travel sejauh 1,4 mm untuk mengetik.

 

Fitur Kelas Atas

Hal yang menarik lagi dari Asus Vivobook 14 adanya fitur fingerprint sensor seperti pada laptop-laptop premium. Fitur ini memungkinkan penggunanya untuk dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password.

 

Kelengkapan Port

Untuk kelengkapan port, Asus Vivobook 14 telah dibekali dengan serangkaian fitur konektivitas mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari pengguna.

Di sisi kiri diisi dengan dua port USB tipe-A. Sementara di sisi kanan akan ditemukan lebih banyak port, yang meliputi jack headphone, slot micro SD, slot USB tipe-C, port HDMI, port USB tipe-A lainnya, dan terakhir jack pengisian daya.

Kemudian paa konektivitas nirkabelnya, VivoBook 14 sudah dibekali dengan WiFi 5 (802.11ac) untuk terhubung dengan jaringan internet, serta Bluetooth 4.1 sehingga sangat memanjakan dalam  menghubungkan berbagai aksesori nirkabel.

Meski memiliki fitur yang cukup luar biasa namun harga dari Asus Vivobook ini tidak terlalu mahal dan dapat menyentuh semua kalangan. Dilansir dari web resmi dari ASUS, harga dari seri Laptop Asus Vivobook 14 ini berkisar antara 5 juta hingga 10 juta rupiah saja.