main image

Kini, memiliki smartphone bagus dengan harga terjangkau tidak lagi sekedar impian. Ada Redmi Note 9 yang merupakan smartphone generasi kelanjutan Note 8 yang sudah bisa dibawa pulang pada bulan Juni 2020 lalu di Indonesia, dan dihadirkan dengan bandrol harga yang cukup ramah di kantong, yaitu mulai dari Rp. 2.499.000.

Seri Redmi Note 9 hadir dengan varian reguler dan Pro, namun yang akan dibahas disini hanya Redmi Note 9 varian reguler saja. Meski smartphone ini cenderung memiliki spesifikasi yang lebih rendah dari varian Pro, namun bukan berarti beberapa kelebihan yang dimilikinya tidak layak diapresiasi.

Lantas, apa saja kelebihan yang ditawarkan Redmi Note 9? Berikut dibawah ini review kelebihan Redmi note 9 yang patut diapresiasi :

  1. Hadir Dengan Performa Yang Cukup Baik

Meski bukan termasuk smartphone pada segmen harga atas, namun bukan berarti performa Redmi Note 9 ini bisa diremehkan. Sebab, smartphone Xiaomi ini sudah dibekali chipset MediaTek Helio G85 dengan fabrikasi 12nm.

Dipasaran smartphone harga Rp. 2 jutaan, chipset yang diusungnya tergolong cukup unggul dan berdaya saing tinggi. Helio G85 berhasil meraih skor benchmark AnTuTu 8 sebesar 205946. Angka ini masih lebih unggul dibandingkan yang didapatkan Redmi Note 8 yang merupakan generasi sebelumnya.

  1. Kapasitas Baterai Besar

Tanpa kehadiran baterai berkapasitas besar, kamu tentunya harus selalu nongkrong dekat stop kontak untuk mengantisipasi low battery. Redmi Note 9 hadir dengan baterai berkapasitas 5020 mAh yang bisa membuat smartphone bertahan lama untuk digunakan bermain game, menonton video, atau hanya sekedar berselancar di media sosial.

  1. Memiliki 3.5mm Jack Audio

Disaat beberapa smartphone masa kini dihadirkan tanpa 3.5mm jack audio, kamu bisa bernapas lega ketika mengetahui Redmi Note 9 masih menghadirkan port tersebut. Alhasil, kamu pun bisa menggunakan berbagai perangkat audio seperti headset ataupun speaker tanpa harus menyalakan Bluetooth pada HP.

Sebab, dengan mengaktifkan Bluetooth bisa lebih cepat menghabiskan daya baterai, baik baterai smartphone maupun baterai Bluetooth headset. Jadi, dengan adanya konektivitas 3,5mm jack audio ini, kamu bisa menggunakan headset selama mungkin tanpa perlu takut baterai akan terkuras habis.

  1. Performa Kamera Yang Cukup Baik

Meski tergolong smartphone dengan harga cukup terjangkau, namun Redmi Note 9 menawarkan performa kamera yang layak. Perangkat ini hadir dengan konfigurasi empat lensa beresolusi 48 MP (lebar), 8 MP (ultra lebar), 2 MP (makro), dan 2 MP (sensor kedalaman). Sementara, dibagian layarnya tersemat lensa selfie 13 MP dengan bukaan f/2.3 dan focal length sebesar 29mm.

Smartphone Xiaomi ini cukup mampu memberikan hasil kualitas foto yang bagus dari segi pemotretan foto close up pada malam hari. Dan pada kamera makro-nya terdapat fitur auto fokus agar penggunanya tidak perlu mengerahkan effort yang besar untuk menjaga objek agar tidak blur.

  1. Memori Internal Besar Dan Terdapat Slot Khusus

Tentunya sangat menyenangkan jika kamu bisa menyimpan banyak file seperti film, TV series, ataupun menginstall banyak aplikasi dan game. Kini, ada banyak smartphone yang sudah menghadirkan memori internal berkapasitas besar, salah satunya Redmi Note 9.

Smartphone penerus Redmi Note 8 ini dibekali dengan pilihan memori internal sebesar 64 GB dan 128 GB, serta dibalut dengan RAM 3 GB dan 4 GB. Dengan kapasitas memori internal sebesar itu, kamu tidak perlu lagi memilah aplikasi untuk dihapus karena terpentok kapasitas. Selain itu, memori internalnya juga bisa difokuskan hanya untuk menampung aplikasi saja. Sebab, jika kamu ingin menyimpan file maka sudah tersedia juga dukungan slot microSD secara terpisah.