Konsekuensi hidup di perkotaan adalah keterbatasan lahan. Berkebun juga harus diperhatikan, karena ditanam dalam pot. Masalahnya, kapasitas tanam yang terbatas tentu menyulitkan produksi pohon.

Tumbuhan tidak jarang, mereka bahkan tidak menghasilkan buah dan daun yang tebal. Untuk mengatasinya, mari lakukan hal berikut.

1. Kontrol jumlah air

Menanam tanaman dalam pot bukan berarti menutupi. Untuk beberapa tanaman buah-buahan seperti mangga dan jambu biji, sebaiknya disiram seminggu dua kali setelah tanam.

Pasalnya, penyiraman yang berlebihan akan merangsang rangsangan untuk menghasilkan bunga, hanya saja daunnya menjadi lebat. Selain itu pada saat menanam, berikan sinar matahari untuk mempercepat proses fotosintesis.

Jika membutuhkan vacuum frying untuk bisnis Anda, bisa beli pada tautan tersebut ya!.

Di musim panas, Anda dapat menambah waktu penyiraman, misalnya, setiap hari. Jangan menyiram daun di pagi hari karena mengganggu proses fotosintesis.

2. Kurangi daunnya

Jika tanaman buah menjadi daun yang lebih tebal maka dapat dipastikan tanaman tersebut akan memacu pertumbuhan bunga. Untuk melakukan ini, buat garis-garis lalu gulung daun tua dan kering sehingga hanya daun muda yang tersisa.

3. Tambahkan pupuk kandang agar tanah lebih subur

Jangan hanya menyiram dan memaparkan tanaman ke sinar matahari. Asupan pupuk mineral akan membuat tanaman tumbuh subur dan menghasilkan tunas baru.

Jika Anda kesulitan membeli pupuk, Anda bisa membelinya secara online. Tanaman harus dibuahi sebulan sekali.

4. Perhatikan intensitas sinar matahari

Ada banyak tumbuhan yang membutuhkan sinar matahari, seperti mangga, sirsak, dan lengkeng. Tanaman ini akan tetap hidup meski saat terik matahari cukup. Namun, jeruk, apel, ceri, dan buah-buahan membutuhkan sinar matahari dengan intensitas sedang, karena daunnya mudah layu selama panas.

Jadi, saat hari sudah gelap, pindahkan tanaman yang membutuhkan cahaya sedang ke tempat yang lebih sejuk.

5. Bersihkan area sekitar pot

Segera buang daun-daun yang berguguran agar tidak membusuk, yang dapat mengundang bakteri dan jamur yang berisiko terkena infeksi tanaman. Juga dilakukan pemangkasan bulanan agar tanaman tidak lebat dengan daun tua yang mengganggu pertumbuhan bunga dan pertumbuhan buah.