Teknik Pembungkusan barang merupakan cara terpenting buat toko online agar dapat berbicara langsung dengan konsumen setia. Seperti yang kita ketahui apabila pengalaman unboxing yang dibuat dengan depersonalisasi serta berhati-hati, dapat meninggalkan kesan-kesan yang spesial buat mereka yang buka paket. Yup, sementara itu pembungkusan perlu buat mengontrol produk biar tetap aman dalam perjalanan hingga ke depan pintu konsumen. Dan jadi usaha terbaik buat mencegah paket sewaktu terpental atau terkena barang lain ketika transit.

Teknik pembungkusan barang secara riil dapat membantu Anda kurangi bertambah banyak biaya, dan berfungsi biar Anda tidak penting berkirim produk opsi apabila yang asli hancur. Oke, teknik pembungkusan yang baik punya tujuan penting dalam mengawasi keberadaan usaha Anda biar masih baik. Karena Anda tidak boleh membiarkan konsumen terima produk yang hancur saat diterima kan?. Oleh sebab itu kami, Paketindo sebagai Jasa pengiriman Paket Profesional di Indonesia ingin memberikan beberapa petunjuk buat anda saat lakukan pembungkusan produk dengan ringan, silahkan kita kupas.

Pertama coba tentukan kebutuhan barang dan putuskan bahan pembungkusan yang baik. Setelah paket melewati banyak proses selama perjalanan, sebelum sampai ke tangan konsumen. Mulai proses dari pengantaran, manajemen barang di gudang, sampai pengiriman barang menuju partner kami setiap kota di Indonesia. Sama hal yang kita sama ketahui kalau bahan pembungkus produk yang kurang bermutu bisa bikin produk yang Anda mempunyai rusak. Dan juga berpeluang berantakan ketika tim pengantar kami mengantarkannya dari satu tahap ke tahap yang lain. 

Beberapa paket ini bisa juga bertabrakan dengan paket lainnya selama waktu bersamaan perjalanan, dan itu peluang dapat merusak paket bahkan didalamnya. Seluruh gesekan dan penumpukan dapat buat paket produk Anda retak dan pecah apabila pembungkus lemah. Karena itulah kami rekomendasikan untuk mengenal barang yang diantarkan. Apakah barang tersebut mudah rusak, atau hal lain yang dilarang demi keselamatan paket. Selanjutnya, baru Anda putuskan bahan pembungkusan yang cocok. Di mana bahan ini dapat tahan pada benturan, penumpukan, sinar matahari bahkan air.

Selanjutnya coba perhatikan tingkat kerapuhan, berat, ukuran serta bentuk barang. Semakin berat barang, maka harus bertambah kuat juga bahan pembungkusan yang dibutuhkan. Anda dapat melihat ulang kapabilitas kotak yang ingin difungsikan melalui stempel pabrikannya. Barang yang lebih berat berpeluang butuh kotak bergelombang dua atau bahkan juga tiga lapis. Lantas, banyak barang yang lebih mudah bisa dibuntel dalam kantong poliuretan. Kalau Anda memanfaatkan kotak, mesti ada cukup ruangan buat bahan bantalan. 

Baca Juga : Tips pembungkusan barang agar safety sampe tujuan

Barang yang rapuh atau mempunyai nilai tinggi butuh bantalan serta perlindungan ekstra, lalu letakkan stempel rapuh di kotak sebagai informasi yang baik buat kurir. Jika perlu, Anda dapat kok menempatkan struktur box-in-box. Bila Anda mengantarkan barang yang memiliki wujud tidak tetap serta tak rapuh, seperti kaos. Anda dapat mengemasnya ke kantong poliuretan dengan sejumlah tisu pembungkus. Membuntel barang-barang yang lumayan besar barangkali butuh banyak bantalan serta butuh dibalut, seperti kosmetik sebagai produk mudah pecah.

Jangan lupa untuk memisahkan semua produk secara teratur. Kalau kotak Anda berisi beberapa produk, bikinlah batasan-batasan biar barang di dalamnya tidak bisa terpisah. Pikirkanlah jika butir itu bisa bergerak bahkan bertabrakan waktu transit. Membuntel serta melapis beberapa barang Anda secara terpisah dapat juga menolong Anda buat meyakinkan bahwa beberapa barang itu tidak terlalu bergerak. Sehingga tak kan membuat kerusakan. Beberapa barang yang barangkali bisa terserang kotoran, air, atau keadaan basah harus ditempatkan ke kantong plastik sebelumnya masuk ke kotak paket yaa.

Terapkan konsep bantalan serta biar tidak berikan area kosong. Tidak terdapatnya bahan pengisi atau bantalan dalam paket, bisa menimbulkan produk terpental di kotak serta hancur di perjalanan lho. Kotak yang tidak demikian penuh mesti berisi beberapa bahan di setiap segi agar produk tidak hancur waktu pengiriman. Harus, ada cukup bahan pengisi serta bantalan sampai produk tidak bergerak di dalam kotak sejauh transit. Anda mesti persiapkan bantalan yang cukup buat menangkis perseteruan yang peluang didapat paket sejauh pengiriman.

Dapatkan Biaya Pengiriman Paket Murah dengan Cek Ongkir bersama Kami

Waktu memperbanyak bantalan serta bahan pengisi ke paket. Usahakan kotak punyai cukup area buat bantalan di kira-kira barang yang dikirim. Gunakan bantalan minimal 2 inchi atau juga 5 sampai 6 cm. Contoh bantalan bisa meliputi intermezo busa, karton, maupun plastik gelembung. Serta buat tinggal kotak yang kosong dapat diisi bahan tambahan seperti paket produk, kertas yang dibulatkan, serta styrofoam.

Daftar kemitraan paketind
Mungkin Anda tertarik untuk menjadi kemitraan Paketindo? Tidak perlu bingung karena kami memiliki banyak sekali cabang di seluruh indonesia, terutama di kota-kota besar yang tentunya memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis layanan pengiriman. Yup, Anda bisa langsung Join Mitra Paketindo untuk mendapatkan informasi lebih lanjut. Ayo jadi kemitraan kami, Paketindo Layanan Jasa Pengiriman cepat dan mudah di Indonesia.