Tips Manajemen Virtual Office

Virtual office adalah salah satu cara untuk membuat karyawan fokus pada pekerjaan mereka, selain itu mereka tidak perlu lagi pergi ke kantor yang dapat menguras waktu dan energi. Virtual office jakarta juga dapat membantu perusahaan Anda dalam menghemat pengeluaran, meningkatkan keuntungan, dan memperluas bisnisnya.

Berikut adalah beberapa tips untuk membangun tim yang produktif.

  • Sistem komunikasi yang tepat. Sistem komunikasi Anda harus dapat menautkan dan mendukung semua lokasi terpencil Anda agar dapat memantau proyek pekerjaan.

  • Membangun intranet. Karena tidak semua karyawan Anda bekerja di satu lokasi, Anda perlu lebih sering berkomunikasi dan menanamkan rasa kepedulian terhadap karyawan. Intranet dapat membantu melakukan keduanya, tujuannya adalah agar tetap saling terhubung antar tim virtual Anda dan mempermudah berbagi informasi.

  • Mengadakan pertemuan di luar lokasi. Ada sejumlah perusahaan dan hotel yang menyediakan ruang kantor dan layanan bisnis kelas atas untuk eksekutif. Ada juga cafe yang mungkin menawarkan akses Wi-Fi dan ruang yang cukup bagi Anda untuk mengadakan pertemuan informal.

  • Merencanakan acara. Acara tatap muka sangat penting untuk mengingatkan produktivitas karyawan Anda, acara ini bisa sesederhana mungkin dengan mengadakan makan siang di rumah Anda atau membuat program pelatihan yang dikelola secara profesional.

  • Sekretaris virtual. Sekretaris virtual adalah seseorang yang bekerja di luar lokasi tetapi terhubung ke sistem telepon Anda, memberikan kesan bahwa mereka menjawab panggilan di tempat. Sekretaris virtual dapat menjawab telepon, mengatur janji temu, dan menerima pesan sepanjang waktu.

  • Berkomunikasi secara terbuka. Anda harus mempertahankan peran kepemimpinan yang kuat untuk memimpin tim virtual Anda. Jelaskan dengan sangat jelas tentang apa yang Anda harapkan dari karyawan. Pastikan mereka mengetahui kebijakan pembayaran dan asuransi kesehatan.

  • Menangani penggajian secara profesional. Perlakukan penggajian persis seperti yang Anda lakukan di kantor seperti biasanya, dengan setoran langsung atau cek gaji yang dikirim melalui email.

  • Temui dan sapa karyawan baru Anda. Temuilah karyawan baru Anda secara langsung sebelum Anda mengajak mereka bergabung. Anda juga harus menentukan apakah mereka memiliki ruang kantor khusus di rumah dan teknologi yang diperlukan atau tidak.

  • Menggambarkan perusahaan profesional. Situs Web dapat menciptakan citra publik yang kuat untuk bisnis rumahan Anda. Termasuk biografi semua anggota tim virtual Anda, deskripsi tim Anda dan layanannya, pencapaian sebagai tim, dan kontak sentral untuk calon klien dan klien yang sudah ada untuk menghubungi Anda dan anggota tim Anda lainnya.