optimasi website google

Lebaran sudah dekat dan ini adalah kesempatan besar bagi Anda untuk mempromosikan bisnis Anda. Jika Anda memasarkan bisnis Anda selama liburan Lebaran, itu pasti akan menjadi booming. Namun, jika Anda tidak segera merencanakannya, Anda mungkin akan melewatkan kesempatan luar biasa ini.

Kami telah membuat daftar 6 ide untuk memasarkan merek Anda sehingga Anda dapat memulai dengan strategi pemasaran digital Anda pada Lebaran ini.

Produk Khusus Lebaran

Jika Anda menjual produk secara online maka ini untuk Anda.

Bergantung pada jenis produk yang dijual bisnis Anda, Anda dapat membawa beberapa produk khusus Lebaran. Penjualan Anda bisa dimaksimalkan karena ini. Namun, Anda perlu memastikan bahwa Anda melakukan penelitian lengkap tentang audiens target Anda, seperti semua hal yang ingin mereka beli karena jelas, jika audiens target Anda tidak tertarik dengan produk itu, mereka tidak akan melakukannya.

Catat produk Lebaran pesaing Anda. Pastikan Anda menyediakan produk yang unik dan tidak sama dengan yang mereka sediakan.

Umumkan produk Anda sebelumnya kepada pelanggan Anda bersama dengan tanggal kapan produk itu akan tersedia untuk mereka. Anda dapat menggunakan saluran media sosial untuk mengumumkan produk baru Anda. Gunakan keterangan yang tepat untuk menampilkan produk Anda seperti “edisi khusus Lebaran”, ini dapat membantu dalam meningkatkan hasil pencarian.

Untuk anda yang ingin optimasi website dengan biaya murah, coba saja cari di Google “Jasa SEO Murah“, maka anda akan menemukan SEOElite, salah satu Agency SEO Indonesia.

Penawaran Khusus untuk Lebaran

Memberikan diskon produk untuk Lebaran adalah cara yang bagus untuk mempromosikan bisnis Anda. Meskipun, ini bukan strategi baru tetapi pasti salah satu yang berhasil.

Apa yang mendorong audiens Anda untuk melakukan pembelian adalah kerangka waktu penawaran yang terbatas. Dan itu karena pembeli Anda akan tahu bahwa mereka menabung dan dengan demikian, akan segera mengambil tindakan untuk membeli.

Selain itu, Anda dapat menawarkan manfaat kepada pelanggan yang sudah ada yang membantu Anda terlibat dengan mereka dan membuat pengalaman layanan pelanggan mereka lebih baik.

Anda dapat memberikan bonus dengan uji coba gratis, diskon tambahan untuk pembelian berikutnya, atau beli satu dapat satu kesepakatan.

Buat mereka merasa bahwa Anda peduli dan diperlakukan dengan baik. Melakukan ini, akan membantu Anda terlibat dengan pelanggan Anda dan mendorong pembeli baru.

Satu lagi ide yang bisa Anda promosikan adalah kompetisi lari. Persaingan adalah strategi pemasaran digital yang kuat untuk bisnis online. Itu karena calon pelanggan Anda mendapat kesempatan untuk berpartisipasi dan memenangkan sesuatu. Misalnya, perusahaan smartphone dapat menawarkan ponsel gratis kepada pemenang kompetisi. Tidak hanya untuk pelanggan Anda, penawaran ini juga dapat diterapkan untuk karyawan Anda.

Teknik dan strategi agar bisnis anda mudah ditemukan di Interenet

Pemasaran Email

Meskipun pemasaran email adalah cara pemasaran tradisional, namun tetap efektif. Jika Anda telah membangun kontak yang hebat , Anda mungkin memiliki daftar kontak yang besar selama bertahun-tahun. Mengirimkan pembaruan bisnis Anda kepada pengguna tersebut dapat menguntungkan.

Itu selalu lebih baik untuk bertanya kepada pelanggan Anda, apakah Anda dapat mengirimi mereka email. Karena tidak semua pelanggan Anda ingin menerima email dan ini mungkin mengecewakan mereka. Mereka bahkan mungkin tidak terlibat dalam produk / layanan Anda.

Jika pelanggan Anda tidak keberatan Anda memperbaruinya tentang bisnis Anda, maka Anda tidak hanya dapat mengirimi mereka informasi tentang bisnis Anda, tetapi juga memperbarui penawaran dan pembaruan kepada mereka.

Iklan Berbayar

Salah satu cara efektif pemasaran digital adalah iklan berbayar. Ini karena Anda mendapatkan hasil instan hanya dalam beberapa hari.

Ini adalah solusi terbaik saat Anda mencari penargetan sekelompok orang tertentu dalam waktu singkat. Ini karena PPC memungkinkan Anda memilih audiens target Anda dan Anda dapat muncul di bagian atas halaman hasil di mesin pencari. Dengan demikian , Anda dapat menjangkau banyak orang dan sesuai anggaran Anda.

Google Adwords sangat cocok untuk jenis iklan berbayar karena Adwords memungkinkan Anda mengaktifkan atau menonaktifkan iklan. Jadi Anda dapat mengatur kampanye dua minggu sebelumnya dan kemudian mematikannya sehari setelah Lebaran.

Media Sosial

Alat terbaik untuk memasarkan bisnis Anda dan produknya adalah media sosial. Anda dapat terlibat dengan audiens Anda dengan menggunakan profil media sosial Anda dan ini memungkinkan mereka untuk terlibat dengan merek Anda. Media sosial meningkatkan cakupan lalu lintas di situs web Anda karena ada lebih banyak kemungkinan untuk menjangkau khalayak yang lebih luas melalui media sosial.

Lebaran adalah kesempatan bagus untuk bereksperimen dengan hal-hal baru di platform media sosial Anda. Dengan cara ini, Anda dapat mengidentifikasi strategi media sosial yang paling cocok untuk Anda.

Juga, Anda dapat terlibat dengan audiens Anda dengan meminta mereka untuk membagikan gambar atau cerita Lebaran mereka dengan Anda. Anda bahkan dapat meminta mereka untuk berbagi topi Lebaran atau dekorasi telur Lebaran yang telah mereka lakukan dan terlibat dengan mereka.

Artikel Blog

Jangan lupa untuk terus memperbarui blog perusahaan Anda dengan menambahkan informasi tentang produk baru atau penawaran khusus.

Anda bisa menggunakan backlink berkualitas yan ditawarkan oleh SEOElite, lihat Jasa PBN Murah Berkualitas.

Jika Anda tidak memiliki blog, Anda dapat membuatnya dan memulai. Memiliki blog di situs web Anda sangat bermanfaat karena blog membantu Anda menjangkau pelanggan dengan informasi yang mereka butuhkan dan terus memperbarui mereka tentang acara atau berita yang akan datang.

Hal lain yang dapat Anda lakukan dengan blog Anda adalah membagikan sejarah perusahaan Anda atau menampilkan kaliber Anda dalam industri Anda.

Membungkus

Ingat, formula untuk kampanye Lebaran yang efektif adalah dengan meninggalkan citra yang baik dari merek Anda di hati pelanggan Anda.

Ini tidak hanya akan mendorong mereka untuk berbagi pengalaman dengan Anda, tetapi juga memperkuat hubungan Anda dengan mereka. Mereka akan tetap terhubung dengan merek Anda dan juga memberikan referensi kepada orang lain.

Manfaat lainnya adalah Anda akan membangun kepercayaan di antara mereka dan reputasi Anda juga akan meningkat.

Itulah beberapa strategi digital marketing yang bisa Anda gunakan pada Lebaran kali ini. Pastikan Anda menonjol dari pesaing Anda pada Lebaran ini dengan mengikuti strategi yang disebutkan di atas.

Jika ada lebih banyak strategi yang telah Anda terapkan atau temukan, bagikan dengan kami di komentar di bawah.