Sebelum kita lanjutkan artikel tentang Trik Memberikan Vitamin Burung Secara Rutin, Simak Yuk!, Sekedar kami info:

Jika anda tertarik memperoleh vitamin burung terbaik kunjungi website sahabat kicau.

Sama juga seperti manusia, kepentingan makanan yang bergizi dan kaya gizi sangat juga dibutuhkan oleh burung, terlebih burung kicauan. Konsumsi mineral dan vitamin sangatlah dibutuhkan untuk memelihara stamina dan kesehatan burung supaya selalu tampil baik di tiap perlombaan. Dengan keadaan badan yang sehat, nada kicau yang dibuat dapat sangatlah maksimum.

Kepentingan mineral dan vitamin pada burung sesungguhnya tidak kebanyakan, akan tetapi kadang-kadang pakan yang dikasihkan malah kurang cukupi kepentingan mineral dan vitamin yang dibutuhkan.

Apa mineral dan vitamin yang diperlukan oleh burung? Dan perlukah memberi secara teratur? Berikut penuturannya.

Type-Jenis Vitamin Yang Diperlukan Oleh Burung Kicau

Vitamin A

Vitamin A mengawasi peran kejiwaan pada burung supaya bisa jalan dengan konstan. Vitamin A pula bertindak untuk menolong perkembangan, reproduksi, ketahanan, dan pandangan pada burung.

Vitamin A banyak terdapat pada jagung, sejumlah bijian hijau, sayur hijau, dan minyak ikan. Burung kicau perlu lebih kurang 80-120 i.u (international unit) perharinya.

Vitamin B Complex

Vitamin B Complex terdiri dalam B1, B2, B3, B5, B6, B12, Folic Acid, Choline, Inositol, dan PABA. Untuk beberapa umumnya berperan untuk membuat energi, mengawasi metode saraf, dan menolong metode pencernaan.

Vitamin C

Sesungguhnya burung bisa mendatangkan Vitamin C sendiri. Tapi, kepentingan dapat tambahan konsumsi Vitamin C sangat juga diperlukan. Masalah ini untuk menolong rekondisi burung di saat mengenyam depresi atau cidera, dan menambah ketahanan badan.

Vitamin D

Banyak ditemui pada minyak ikan. Vitamin D sangatlah dibutuhkan jadi ekstra makanan. Kecuali diperoleh dari minyak ikan, Vitamin D juga dapat diperoleh dari cahaya matahari. Ini kenapa burung butuh dijemur di bawah cahaya matahari pagi.

Vitamin D berperan jadi pembentuk tulang, penyusunan kalsium, dan ketahanan badan. Kepentingan Vitamin D buat burung perharinya merupakan 20-30 i.u.

Vitamin E

Vitamin E baik sekali untuk kesuburan pada burung. Sumber Vitamin E ada kesegala biji-bijan memiliki kualitas baik. Gabungan prima di antara Vitamin A, D, dan E bisa mengawasi kesuburan satu ekor burung pejantan dewasa.

Vitamin K

Type vitamin ini berfungsi untuk kuatkan pembuluh darah dan lancarkan saluran darah. Sumber penting Vitamin K ada dari pakan punya warna hijau.

Kecuali beberapa vitamin semacam pada atas, burung pula butuh micro dan makro unsur yang semasing berperan untuk mengawasi organ-organ badan. Meskipun mineral dan vitamin sangatlah diperlukan, akan tetapi penting untuk perhatikan konsumsi vitamin yang masuk tiap harinya. Gak boleh kelewatan dan jangan sempat kekurangan.

Info lainnya kunjungi manfaat vitamin untuk burung