Sebagai mahasiswa tahun akhir yang repot ngerjain skripsi, Microsoft Word menjadi makanan setiap hari. Rupanya ada banyak panduan tepat untuk jago menulis di Microsoft Word, lho!

Peranan khusus Microsoft Word memang untuk bikin file document. Bahasa simpelnya untuk menulis skripsi dan beberapa tugas. Tetapi agar proses pengetikan dan pembuatan pekerjaanmu cepat usai, berikut ada trick Microsoft Word yang perlu kamu kenali agar jadi master Microsoft Word.

Agar Cepat, Cukup Click 3 Kali, Semua Paragraf Dapat Kamu Blok

Untuk memblok sebuah paragraph, kita terlatih lakukan drag and down cursor dimulai dari awalnya sampai akhir paragraf. Jika paragrafnya tidak panjang sich tidak jadi masalah, tetapi bagaimana kalau paragrafnya super panjang pasti buat ribet kan. Ada langkah cepat yang lebih gampang, cukup kerjakan click 3x paragraf yang kamu ingin, lalu sendirinya paragraf itu akan terblok!

Blok Satu Kalimat Cukup hanya Ctrl+Kalimat yang Kamu Harapkan

Sering untuk memblok satu kalimat, kamu tidak perlu kembali mainkan cursor dari awalnya sampai akhir kalimat. Terkadang kamu keselip dan kalimatnya kelebihan atau kursornya lepas saat sebelum sampai diakhir kalimat. Agar lebih gampang, kamu cukup pencet tombol Ctrl dan tentukan salah satunya kata di kalimat yang kamu harapkan. Sederhana kan?

Ctrl + Shift + C Dapat Dipakai untuk Copy Pola Text Tanpa Text-nya

Walau simpel dan kelihatan sepele, masalah pola tulisan ini dapat cukup menyusahkan. Karena banyak printilan yang perlu kamu mengatur satu-satu. Akan memberikan keuntungan bila kamu dapat copy-paste dari pola yang telah ada. Dengan Ctrl + Shift + C kamu dapat mengcopy pola tulisan yang telah ada tanpa mengikutkan isi tulisan itu. Seterusnya gunakan Ctrl + Shift + V untuk mem-paste ke halaman kerjamu.

Copy Paste dari Internet atau Document Lain Terkadang Buat Formatnya Amburadul. Tenang, Gunakan Ctrl + Ruang Bar untuk Jalan Pintasnya

Tidak jarang-jarang saat kamu perlu masukkan data yang diambil dari internet lalu saat kamu copy-paste, pola text jadi amburadul karena mengikut pola internet. Untuk mengganti jadi plain teks yang mengikut pola standard yang kamu gunakan, cukup pencet Ctrl + Ruang Bar sesudah kamu copy-paste. Mudah kan?

Baca Juga: kms activator office 2010

Harus Tukar Halaman Baru Cukup Pencet Ctrl + Enter

Saat ini kamu tidak perlu enter berkali-kali untuk mengawali halaman baru. Dengan menekan Ctrl + enter, pada sebuah detik kamu telah ada dalam halaman baru tanpa mempengaruhi halaman-halaman seterusnya.

Bagaimana? Cukup mudah kan? Dengan memakai trick-trik Microsoft Word ini kamu dapat menyingkat waktu untuk lakukan ubah ini itu. Apa lagi untuk kamu yang sedang sibuk-sibuknya kerjakan skripsi, tentu saja dengan trick tepat itu membuat pembuatan pekerjaan akhirmu jadi lebih gampang.

Kecuali kuasai trick-trik Microsoft Word, janganlah lupa untuk simpan datamu dengan dengan aman saat kerjakan skripsi ya! Pakai penyimpanan data external seperti harddisk untuk backup supaya data skripsimu masih aman!

sumber: kompiwin