Tukang Taman Surabaya Terpercaya

Tukang Taman Surabaya Terpercaya – Melengkapi taman minimalis dengan berbagai tanaman tentu menjadi hal yang wajib. Apalah artinya taman jika tanpa tanaman-tanaman yang elok dan cantik. Banyak sekali tanaman yang cocok untuk ditanam di taman minimalis dan tentu akan memperindah lingkungan.

Tanaman merupakan objek utama dari sebuah taman. Oleh karena itu, kamu perlu memperhatikan jenis tanaman yang sesuai dengan tema taman minimalis, mulai dari tanaman kecil, sedang maupun besar, untuk itu anda juga bisa menggunakan jasa tukang taman surabaya untuk membantu membuat taman yang baik dan menggunakan jenis tanaman yang baik pula.

1. Pohon Kamboja atau Frangipani

Pohon kamboja sering disebut dengan frangipani atau plumeria. Pohon ini sangat cocok untuk menghiasi taman minimalis di rumah kamu. Tidak hanya indah, adanya pohon kamboja ini akan membuat taman menjadi lebih wangi khas aroma bunga kamboja.

Pasalnya, bunga kamboja ini dipercaya dan dimanfaatkan sebagai bahan baku wangi-wangian, seperti wewangian spa dan parfum. Dengan semerbak harum bunga kamboja, bersantai di taman tentu tidak akan membosankan.

2. Pohon Aloe

Aloe merupakan salah satu pohon yang recomended untuk menghias taman minimalis. Jenis Aloe yang digunakan adalah Aloe Barbarea, yang berasal dari Afrika Selatan dan mampu tumbuh hingga 18 meter.

Buat kamu yang tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman di taman, kamu wajib memiliki pohon Aloe ini. Pasalnya, pohon Aloe terbilang cocok dengan iklim di Indonesia dan juga minim perawatan.

3. Pohon Maple Jepang

Pohon maple biasanya lebih otentik dengan negara Kanada. Tapi ternyata negara Jepang juga memiliki pohon maple yang tak kalah cantiknya dengan maple Kanada. Pohon maple ini sering digunakan oleh masyarakat Jepang untuk menghias tamannya.

Kamu juga bisa meniru gaya mereka dengan menanam pohon maple Jepang di taman minimalis. Pohon maple ini memiliki warna daun yang cantik juga ranting yang penuh nilai artistik. Tingginya bisa mencapai satu hingga lima meter.

4. Pohon Sikas atau Cycad

Pohon sikas atau cycad lebih dikenal dengan pakis haji. Pohon satu ini sudah sangat familiar dan banyak ditanam oleh orang-orang pada taman mereka.

Pasalnya, pakis haji ini sangat cocok dengan suhu tropis di Indonesia, sehingga tidak heran banyak masyarakat tanah air yang sudah memanfaatkannya sebagai pohon hias di taman.

5. Tanaman Sansevieria

Nama lain tanaman sansevieria adalah tanaman ular. Tanaman ini pernah menjadi tren di masyarakat pada tahun 1950, dan kini sansevieria menjadi tanaman yang banyak diburu oleh orang-orang.

Buat kamu yang minim perawatan terhadap tanaman-tanaman di taman, kamu wajib memiliki sansevieria ini. Sebab, tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Tapi ingat! Jangan letakkan tanaman ini di tempat yang terlalu dingin atau panas. Anda juga bisa menggunakan jasa tukang taman semarang untuk membantu dalam merawat tanaman di taman anda.

6. Pohon Birch

Pohon birch menjadi recomended bagi kamu yang tangah bingung memilih jenis tumbuhan yang cocok untuk menghiasi taman minimalis. Selain dapat dijadikan sebagai elemen yang indah, pohon birch juga memiliki segudang manfaat, misal pada bagian getah dan batang.

7. Tanaman Bambu

Menghias taman minimalis dengan tanaman bambu ternyata cocok juga lohh.. Kamu bisa menanam tanaman bambu ini di dekat dinding taman, atau bisa juga dimanfaatkan sebagai pagar taman. Dengan begitu, taman minimalis kamu tampak terlihat lebih kreatif dan alami.

8. Tanaman Golden Pothos atau Sirih Gading

Selain dipercaya memiliki khasiat yang bagus, tanaman sirih gading juga bisa digunakan sebagai tanaman hias di taman minimalis kamu. Sirih gading merupakan jenis tanaman merambat, jadi kamu bisa menanamnya di dekat tembok atau pagar yang sudah ada.

Sirih gading juga tidak membutuhkan banyak perawatan, sehingga sangat cocok bagi kamu yang tidak memiliki waktu untuk merawat tanaman.

9. Tanaman Spider Plant

Spider plant atau tanaman laba-laba datang dari negara Afrika Selatan. Tanaman ini sangat cocok untuk menghias taman minimalis di rumah kamu. Daunnya yang panjang menjuntai ke bawah seperti kaki laba-laba tentu akan memberi kesan unik tersendiri.

Spider plant ini mudah dibudidayakan. Selain itu, tanaman ini juga memiliki manfaat untuk menyaring atau membersihkan udara.

10. Tanaman Kaktus

Kaktus menjadi salah satu tanaman yang banyak digemari oleh masyarakat tanah air. Tanaman ini tidak memiliki banyak perawatan dan sangat cocok dengan suhu tropis di Indonesia.

Selain itu, banyak juga jenis kaktus yang unik dan lucu, sehingga tanaman kaktus ini sangat cocok menjadi elemen untuk menghias taman minimalis.

Penutup

Demikian artikel mengenai “Tukang Taman Surabaya Terpercaya“, semoga bermanfaat dan bisa membuat teman-teman pembaca menjadi lebih paham mengenai jenis tanaman yang cocok untuk di tanam di sebuah taman.